BerandaNews24 PJU Polres Melawi Melaksanakan Test Urine

24 PJU Polres Melawi Melaksanakan Test Urine

Kabarmetro.id, MELAWI – Wujud dari komitmen Polri dalam memberantas peredaran narkoba ditunjukan langsung Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i, S.I.K.,S.H.,M.H dengan melakukan test urine kepada seluruh pejabat utama termasuk dirinya di aula Tribrata Polres Melawi, Kamis (1/6/23).

Pemeriksaan dilakukan langsung oleh Sie Dokkes Polres Melawi bekerja sama dengan satuan narkoba di pimpin Kasat Narkoba AKP Aris Setiawan,S.H.,M.A.P.

“Kami memulai memberantas Narkoba dari pejabat utama Polres Melawi,” ujarnya.

AKBP Syafi’i menambahkan, dengan test urine yang dilakukan sebagai bentuk fungsi kontrol dan untuk mewanti wanti bahwa tidak ada toleransi bagi personil Polri khususnya Polres Melawi yang terlibat penyalah gunaan narkoba.

Lanjutnya, setelah pemeriksaan terhadap PJU Polres Melawi, dalam waktu yang tidak ditentukan akan melakukan test urine mendadak terhadap seluruh personil Polres Melawi hingga ke Polsek jajaran baik yang bertugas di fungsional mau pun staf. Dengan adanya test urine yang dilakukan diharapkan tidak ada lagi personil Polres Melawi yang coba coba bermain dengan narkoba.

“Saya pastikan tidak ada toleransi apa bila ada personil Polres Melawi yang terlibat narkoba dan kepada masyarakat apa bila mendapati adanya peredaran narkoba dilingkungan agar segera disampaikan kepada Bhabinkamtibmas atau langsung ke Polres Melawi dan sumber informasi akan kami rahasiakan,”harapnya.

Usai memperoleh hasil test urine terhadap 24 PJU Polres Melawi, AKBP Muhammad Syafi’i mengucapkan rasa syukur atas hasil yang dikeluarkan oleh Sie Dokkes dan Sat Narkoba. Fungsi kontrol akan terus kami lakukan wujud Komitmen Polri dalam memberantas Narkoba khususnya dilingkungan Polres Melawi.

“Alhamdulillah, 24 PJU telah keluar hasil test urine dan seluruhnya negatif,” tegasnya.
(Januar/hms)