BerandaOtomotifWow! GWM Luncurkan Tank 330

Wow! GWM Luncurkan Tank 330

Kabarmetro.id – Great Wall Motors tak ada hentinya berinovasi dalam kancah otomotif. Terbaru pabrikan asal China ini meluncurkan Tank 330 baru yang dibanderol dengan harga 330.000 yuan atau kisaran Rp721 jutaan.

Model satu ini (Tank 330) didasarkan pada Tank 300 Frontier Limited Edition dan model ini dijual terbatas dengan hanya 1.000 unit saja.

Tank 330 dikembangkan sebagai proyek crowdfunding. Desain keseluruhannya berbentuk kotak dengan ciri off-road seperti lengkungan roda lebar, kap mesin khas, lampu depan melingkar, ban serep eksternal, dan rak atap yang mendukung ragam kondisi jalan.

Spesifikasi lengkapnya Tank 330 memiliki dimensi panjang 4.772 mm, lebar 1.970 mm dan tinggi 1.960 mm dengan jarak sumbu roda 2.750 mm serta hadir dengan ban 265/70 R18.

Diposisikan sebagai kendaraan off-road, mobil ini memiliki sudut pendekatan 36 derajat sudut keberangkatan 33 derajat dengan ground clearance minimum 242 mm, dan kedalaman rendam 750 mm.

Selain itu, sejumlah fungsi bantuan mengemudi tingkat 2 juga disediakan, termasuk pemusatan jalur dan bantuan penjaga jalur. Namun fungsi seperti peringatan tabrakan depan dan belakang, pengereman darurat otomatis, bantuan penggabungan jalur, dan parkir otonom telah dibatalkan.

Masuk ke dalam kabin, secara keseluruhan skema warna merah anggur dan hitam yang berani sangat kental. Serta layar kendali pusat dan panel instrumen full LCD masing-masing berukuran 12,3 inci.

Banyak fitur menarik yang disematkan seperti kontrol suara cerdas, pembaruan OTA, dan kendali jarak jauh aplikasi seluler. Soal kenyamanan, kursi depan mendukung pemanas dan ventilasi, sedangkan kursi pengemudi dilengkapi dengan fungsi pijat, kursi belakang juga mendukung penyesuaian sudut sandaran, menarik bukan?

Soal jantung pacu, tenaganya berasal dari mesin V6 3.0T turbocharged berkode E30Z, bertenaga maksimal 265 kW dan torsi puncak 500 Nm yang dikawinkan 9AT. Konsumsi bahan bakar kendaraan mencapai 11,9 L/100 km apabila dipasangkan dengan motor listrik 48 V.

Selain itu, mobil jagoan off-road ini juga dilengkapi dengan sistem penggerak empat roda cerdas yang dapat mewujudkan penggerak dua roda, penggerak empat roda cerdas, penggerak empat roda kecepatan tinggi, dan penggerak empat roda kecepatan rendah. (Roi)