BerandaOtomotifWow! Elon Musk: Tesla Roadster Bakal Miliki Akselerasi Tercepat...

Wow! Elon Musk: Tesla Roadster Bakal Miliki Akselerasi Tercepat di Dunia?

Kabarmetro.id – Bagi yang mengikuti kisah perjalanan Tesla tentu tahu akan kisah ini. Tesla Motors dibentuk pada tahun 2003, dan inovasi pertamanya adalah mobil sport serba listrik yang disebut Roadster.

Kendaraan ini diluncurkan pada tahun 2008 dan mencapai jarak tempuh 394 km dengan sekali pengisian daya, memecahkan rekor jarak tempuh terjauh yang dicapai oleh kendaraan listrik pada saat itu.

Untuk akselerasi mobil dari 0 hingga 60 mph (0-97k/jam) hanya kurang dari 4 detik dengan kecepatan tertinggi mencapai 201 km/jam. Namun produksinya kemudian dihentikan pada tahun 2012 untuk mengembangkan Tesla Model S.

Namun tak lama, CEO Tesla Elon Musk menyatakan Roadster kembali dilanjutkan dan akan hadir generasi keduanya. Dan jika dilihat dari laman resmi Tesla, soal Tesla Roadster generasi terbaru maka jarak tempuhnya nanti akan mencapai 998 km dengan sekali pengisian daya. Bahkan, akselerasi mobil ini diklaim amat cepat dari 0-97 km/jam hanya butuh 1,9 detik dengan kecepatan tertinggi juga tak main-main mencapai 402 km/jam.

Elon Musk juga mengatakan di tahun 2023 bahwa Roadster akan dikirimkan ke pelanggan pada tahun 2024 ini. Musk mengatakan dalam sebuah tweet di akun pribadinya bahwa tingkat trim berperforma lebih tinggi akan tersedia di luar spesifikasi dasar, termasuk paket SpaceX yang akan mencakup 10 roket kecil pendorong udara dingin yang disusun dengan mulus di sekitar mobil yang seharusnya memungkinkan peningkatan dramatis dalam akselerasi.

Elon Musk kembali sesumbar di akun X pribadinya jika ia tengah mengusahakan akselerasi Tesla Roadster terbaru 0-97 km/jam akan kurang dari 1 detik.

Jika benar demikian adanya, maka Tesla Roadster generasi kedua akan menjadi mobil produksi dengan akselerasi tercepat di dunia mengalahkan rekor yang dipegang mobil ICE yaitu Dodge Challenger SRT Demon 170 produksi 2023 dengan catatan akselerasi 0-97 km/jam hanya 1.66 detik.

“Malam ini, kami secara radikal meningkatkan desain Tesla Roadster baru. Tidak akan pernah ada mobil lain yang seperti ini, bahkan jika Anda bisa menyebutnya mobil,” tambah Musk di akun X.

Sayangnya, ia juga menyampaikan akhir tahun ini bukanlah pengiriman tapi baru pengenalan mobil dan Tesla Roadster baru bisa dikirim pada tahun depan.  (Roi)