BerandaPariwisataUPT PPP Mayangan Probolinggo Imbau Pengunjung Pantai Waspada Saat...

UPT PPP Mayangan Probolinggo Imbau Pengunjung Pantai Waspada Saat Berendam, Ini Tujuannya!

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Mengimbau kepada seluruh pengunjung objek wisata pantai agar lebih berhati-hati dan waspada saat berenang maupun berendam guna menghindari terjadinya kecelakaan.

UPT PPP Mayangan melalui Komunitas SCB (Surya Citra Bahari),Sutanto mengatakan, imbauan itu disampaikan terkait kondisi cuaca panas akibat lalino yang dapat. membahayakan, terutama bagi warga yang sedang menikmati liburan di pinggiran pantai.

“Saat ini cuaca sering berubah dengan cepat, cuaca panas terkadang angin kencang yang bisa memicu terjadinya gelombang tinggi dan arus kuat. Kondisi seperti ini cukup berbahaya bagi pengunjung yang berenang atau berendam di tepi pantai, terutama untuk anak-anak,” katanya. Senin (6/11/23).

Menurutnya, para pengunjung atau wisatawan saat berada di Wisata Kum – Kum diminta untuk lebih waspada saat bermain air atau berenang guna menghindari kemungkinan terseret arus.

Imbauan kewaspadaan tersebut juga sudah disampaikan para petugas kepada seluruh pengelola objek wisata pantai baik wisatawan lokal maupun dari luar daerah.

“Kami bersama jajaran samping baik Pos Kamla Mayangan, BPBD serta pihak terkait lainnya akan terus menyampaikan imbauan secara langsung kepada para pengunjung untuk keselamatan bersama,” kata Ka,UPT PPP Mayangan, melalui Kasi Takel, Salim.

Hal itu dilakukan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat sekaligus menjaga keamanan di wilayah pesisir agar selalu kondusif,” imbuh Salim. (Choy)