BerandaPolitikUnik, Petugas KPPS Kenakan Baju Adat Nusantara Dengan Nuansa...

Unik, Petugas KPPS Kenakan Baju Adat Nusantara Dengan Nuansa Merah Putih, Ini Keseruannya

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Pilpres dan juga Pileg bergulir, hal unik terjadi di TPS 05,06 dan 07, Lingkungan Kampung Merpati, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Seluruh petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS itu berhias dengan nuansa Merah Putih dan mengenakan baju adat nusantara

Lokasi di sekitar TPS juga didesain berbeda. Di luar TPS diberikan nuansa Merah Putih,termasuk balon berwarna merah putih.

Ketua RW 01, Kelurahan Jati Kecamatan Mayangan, Muhammad Malik, mengatakan kalau di TPS kami 05 kita hiasi dengan nuansan merah putih,sementara di TPS 06 dan o7 para petugas KPPS mengenakan baju adat dari berbagai daerah di Indonesia. Dirinya pun menambahkan konsep ini menjadi yang pertama dibuat di Kelurahan jati.

“Jadi ini adalah sebagai aspirasi dari teman teman dan juga relawan-relawan di kampung,Sedangkan Merah Putih merupakan lambang bendera kita ,berbeda beda namun tetap satu jua untuk NKRI,” terangnya. Rabu  (14/2/24).

Sementara itu,salah satu petugas KPPS di di TPS 07,Yani mengatakan teman teaman disini memilih berpakaian adat dari beragam yang ada di Indonesia. Di antaranya pakaian adat Melayu, pakaian adat Bali, pakain adat Padang (Minang) dan juga pakain adat Jawa,” katanya.

Dirinya berharap konsep ini membuat para pemilih merasa terhibur saat mencoblos. Sehingga para pemilih di TPS 07 menjadi semangat untuk menggunakan hak pilihnya,” terangnya.

“Ini adalah untuk membangkitkan rasa semangat warga di kampung merpati untuk datang berduyun-duyun dan memilih. Di samping memilih, dia bisa melihat dan terhibur merasakan kenyamanan di dalam TPS ini,” tutupnya. (Choy)