BerandaNewsTukar Uang Baru Untuk Lebaran 2024 Lewat Laman PINTAR...

Tukar Uang Baru Untuk Lebaran 2024 Lewat Laman PINTAR BI, Ini Syaratnya

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Layanan penukaran uang Rupiah melalui kas keliling merupakan wujud komitmen Bank Indonesia dalam memberikan layanan kas yang prima agar masyarakat semakin mudah untuk memperoleh uang Rupiah layak edar dalam jumlah yang cukup dan pecahan yang sesuai.

Bank Indonesia memberikan penggantian kepada masyarakat yang melakukan penukaran uang Rupiah sebesar nilai nominal uang Rupiah yang ditukarkan dalam pecahan dan tahun emisi yang sama atau berbeda sepanjang ciri uang Rupiah yang ditukarkan dapat dikenali ciri keasliannya.

Masyarakat dapat melakukan penukaran uang Rupiah melalui kas keliling dengan terlebih dahulu melakukan pemesanan penukaran melalui PINTAR. Rabu (20/3/24) pagi.

Berikut adalah cara tukar uang baru untuk lebaran 2024 lewat laman PINTAR BI, ternyata caranya semudah ini. Bank Indonesia (BI) kembali melakukan pelayanan penukaran uang tunai baru untuk kebutuhan Lebaran 2024.
Masyarakat dapat melakukan penukaran uang baru mulai 19 Maret 2024 hingga 7 April 2024. Agar bisa melakukan penukaran uang baru, masyarakat akan diminta memesan secara online terlebih dahulu.

Pada 2023 lalu,BI menyediakan penukaran uang senilai Rp3,8 juta per paket. Sementara, pada tahun ini paket penukaran uang rupiah senilai Rp 4 juta per orang.

Untuk melakukan pemesanan, masyarakat bisa mengakses aplikasi atau laman PINTAR BI. Lebih jelasnya, beirkut adalah cara melakukan pemesanan penukaran uang baru sebelum lebaran. (Choy)