BerandaNewsTugu Gapura Selamat Datang di Kota Probolinggo Kini Dipenuhi...

Tugu Gapura Selamat Datang di Kota Probolinggo Kini Dipenuhi Dengan Lampu Hias dan Ornamen, Wow

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Ketika masyarakat luar kota mendengar nama Kota Probolinggo, tentu akan berpikir tentang keunikan kota di Jawa Timur ini. Kota ini disebut unik karena kita bisa melihat berbagai tradisi Jawa yang begitu melekat di kota ini dan masyarakatnya, seperti batik (kain dengan corak khusus yang dibuat dengan tangan (dilukis dan dicetak), pertunjukan reog, musik tradisional seperti Duk Duk, bahkan makanan khas Kota Probolinggo seperti nasi jagung.pecel dan lainnya. Selasa (9/5/23).

Banyak bagian dari kota ini juga dihiasi dengan sentuhan budaya Jawa di mana orang tidak akan pernah melupakannya dan selalu ingat karakteristik yang ada. Ornamen-ornamen lampu hias dapat kita temui di tugu gapura selamat datang juga lampu-lampu jalananan yang membuat kota ini menjadi unik dan cantik.

Kota Probolinggo juga dikenal sebagai Kota Mangga karena banyak terdapat pohon manga disetiap halaman rumah warga.

Ada beberapa tempat yang menarik di Kota Probolinggo dan sekitarnya. Di kota Probolinggo sendiri masyarakat dapat mengunjungi sebuah kampung yang ada di Kecamatan Mayangan dengan disini terdapat aneka ragam lampu hias saat malam hari
Tak kalah menarik adalah masyarakat luar kota juga dapat melihat keindahan tugu gapura yang dihiasi ornament lampu warna warni baik yang ada di Jalan Prof Hamka Kecamatan Wonoasih, Jalan Ketapang Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo
Kepala Dinas PUPR dan Perkim Kota Probolinggo, Setyorini Sayekti mengatakan, memang kita sudah melakukan pemasangan lampu lampu ornament disetiap tugu gapura seperti yang ada di Jalan Prof Hamka Kecamatan Wonoasih, Jalan Ketapang Kecamatan Kademangan.

“Adapun maksud dan tujuan tersebut agar kita selaku warga kota bisa memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat luar daerah saat mau masuk Kota Probolinggo,” terangnya.

Sementara itu ditahun 2023 ini ,insya,allah kita juga akan membangun tugu gapura lainnya dengan hiasan ornament lampu hias di beberapa titik seperti arah JLU menuju TWSL Kecamatan Mayangan dan titik lainnya,” imbuh Rini.(Choy)