BerandaNewsTambang Ilegal Semakin Masif Pergerakannya di Desa Patalan

Tambang Ilegal Semakin Masif Pergerakannya di Desa Patalan

Kabarmetro.id, PROBOLINGGO – Lagi lagi kegiatan Negara dijadikan sebuah alasan agar semuanya terkesan dengan lancar untuk meraih untung lebih banyak oleh salah satu oknom PT yang ada di daerah Patalan.

Berkiprah menjanjikan kesejahtraan bagi masyrakat sekitar serta , namun sepertinya itu hanya sebuah isapan jempol belaka agar area pertambangan yang di kelola FZ menjadi aman dan tidak disorot oleh awak media.

selain dari itu banyak beberapa tambang di sebelahnya juga diduga sama eligal atau merugikan masukan pajak daerah yang seharusnya bisa menambah dan memperbaiki sistem yang dikelola kabupaten lebih mapan.

Selain itu banyak oknom yang selalu menjadi pembeb up kegiatan yang diduga sudah banyak melanggar hukum.

Konfermasi awak media kepada masyarakat desa patalan dan desa boto yang enggan disebut namanya mengatakan bahwasanya kegiatan tambang tersebut sangat mengkuwatirkan keluarganya , pasalnya penambang jarang mengutamakan keselamatan warga.

kami hanya pasrah karna kegiatan tersebut banyak oknom yang selalu menjadikan dirinya sebagai garda depan penambang elegal ,
di wilayah sini sangat banyak penambang eligal terutamanya punyaan FZ yang semakin liar dalam penambangannya,
ujarnya sambil berharap keluhannya di dengar penegak hukum.

Diwaktu berbeda kami juga menghubungi pwngurus dan humas PT tambang galian C yang ada di patalan melalui via WhatsApp namun sampai berita ini di terbitkan belum ada respon terkait dengan konfirmasi masyarakat yang dikeluhkan. (Tim)