BerandaOtomotifTahun 2025 Desain Kamuflase Diluncurkan KIA Tasman

Tahun 2025 Desain Kamuflase Diluncurkan KIA Tasman

Kabarmetro.id – KIA baru saja membocorkan desain kamuflase truk pikap terbaru Tasman yang terinspirasi oleh alam Australia.

Dijadwalkan untuk debut pada tahun 2025, Tasman menandai langkah awal Kia memasuki arena truk pickup C-segment. Peluncuran akan dilakukan secara bertahap secara global, termasuk di pasar utama seperti Korea, Australia, Afrika, dan Timur Tengah. Untuk spesifikasi dan lainnya, masih belum diungkap.

Nama Tasman sendiri diambil dari wilayah Tasmania, pulau di ujung selatan Australia, yang terkenal dengan keindahan alamnya yang liar dan semangat para pionirnya.

Dikembangkan Seniman

Balutan kamuflase unik ini dikembangkan bersama seniman terkenal asal Australia dan Selandia Baru, Richard Boyd-Dunlop. Mengusung tema “The Path Never Taken” (Jalan yang Tak Pernah Dijelajahi), desain ini menggambarkan jiwa petualang dari Kia Tasman.

Grafis pada eksteriornya terinspirasi dari keindahan alam Australia yang beragam. Boyd-Dunlop menuangkan pengalamannya berpetualang menumpang truk pickup melintasi pesisir dan pedalaman Australia ke dalam desain tersebut.

Truk pickup Tasman kami mewakili komitmen Kia terhadap desain dan inovasi, serta semangat berpetualang. Seniman Richard Boyd-Dunlop bersama tim desain Kia menciptakan desain kamuflase eksklusif yang menggambarkan perjalanan dan mencerminkan jiwa petualang khas Kia Tasman,” komentar Karim Habib, Executive Vice President dan Kepala Kia Global Design.

Konsep “The Path Never Taken” ini melambangkan semangat berpetualang Kia Tasman, yang akan menginspirasi konsumen untuk memulai perjalanan penuh penemuan dan petualangan dengan kendaraan yang mengutamakan kehandalan dan performa. Melalui tema ini, Kia Tasman akan membawa orang menuju pemandangan indah yang belum pernah dijelajahi.

Selain mampu menjalankan fungsi sebagai truk pekerja yang andal, Kia Tasman juga dirancang untuk memenuhi beragam kebutuhan pribadi konsumen. Truk serbaguna dari Kia ini cocok untuk gaya hidup aktif dan dapat mendukung kegiatan rekreasi ekstrem sekalipun. (Roi)