BerandaNusantaraSosok Nur Eva Arimami Dimata PKL Dikenal Sebagai Pelayan...

Sosok Nur Eva Arimami Dimata PKL Dikenal Sebagai Pelayan Bagi yang Terpinggirkan

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Partisipasi aparatur sipil negara (ASN) perempuan dalam pembangunan nasional membawa beragam dampak positif. Hal itu yang disampaikan oleh Calon Walikota jalur perorangan, Nur Eva Arimami menyebutkan salah satu dampak positif adalah keberagaman perwakilan sehingga muncul perspektif yang lebih luas, ide yang beragam, serta meningkatnya inovasi dalam pencapaian tujuan pemerintah.

“Representasi setara laki-laki dan perempuan di sektor publik sangat penting untuk melahirkan kebijakan yang responsif gender,” ujar Eva yang kini masih mengajar di SMP Negeri 10 Kota Probolinggo.

Sementara itu salah satu PKL,Nono menyatakan dukungannya dengan menyerahkan KTP untuk Nur Eva “ Ibu Eva ini juga tetangga saya yang tinggal di Jalan HOS,Cokroaminoto itu, dimana saja ia duduk dan berdiri sama-sama dengan masyarakat, karena memang dia dari keluarga yang memang hidupnya suka sosial seperti orang tuanya dulu ,” ujar Nono yang mengaku mengenal Ibu Nur Eva Arimami sebelum mencalonkan Walikota pada pilkada mendatang. Kamis (9/5/24).

Dari kalimat sederhana ini,Nono menyimpulkan bahwa Nur Eva Arimami dimata para pedagang kecil nama Ibu Eva begitu popular disebut sebagai pemimpin sekaligus pelayan bagi kaum-kaum yang terpinggirkan.

Oleh sebab itu menurut Nono,menyasar kepada pedagang kecil di pasar-pasar untuk membangkitkan memori warga Kota Probolinggo tentang sosok Ibu Eva yang begitu populer dengan gaya pemimpin yang sederhana.,” sebut Nono yang diamini para PKL lainnya.

Berbeda dengan pengunjung di PPP Mayangan Probolinggo menyambut kehadiran Ibu Eva dengan saling sapa untuk mendukungnya agar maju sebagai Calon Walikota Probolinggo pada Pilkada 2024 mendatang, mereka tampak berkerumun meminta untuk menanyakan prosedur mengirimkan KTP dari keluarga mereka. (Choy)