BerandaPolitikSiap Kawal Pilkada Serentak, GEMA MA Banten Gelar Kajian...

Siap Kawal Pilkada Serentak, GEMA MA Banten Gelar Kajian Bersama Komisioner KPU Provinsi dan Tokoh Pemerhati Pemilu

Kabarmetro.id, BANTEN – Jelang Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024 November mendatang, dewan pengurus wilayah Generasi Muda Mathla’ul Anwar (DPW GEMA MA) Provinsi Banten menggelar kajian bersama komisioner KPU Provinsi Banten dan tokoh pemerhati pemilu, dengan tema Ramadhan dan Politik, bertempat di Aula TB Suwandi Pendopo Kabupaten Serang, Jumat (29/3/24).

Bersama puluhan pengurus provinsi dan anggota kabupaten kota Se- Banten ketua DPW GEMA MA apoteker Irwandi mengajak seluruh kader Mathla’ul Anwar terutama GEMA MA ikut serta dalam mengawal keberlangsungan pilkada serentak 2024 November mendatang, baik pemilihan Gubernur atau Pemilihan Bupati walikota di Banten.

“Mari ikut serta terlibat aktif mengawal dan mewujudkan pilkada serentak Banten yang berkualitas dan bermartabat, mengawal dengan terlibat langsung adalah cara terbaik untuk kita ikut berkontribusi menciptakan pilkada bermartabat dan berkualitas,” kata apt.Irwandi dislokasi acara kajian kepada wartawan.

Apt.Irwandi menyebutkan, setidaknya ada tiga hal yang dapat kita lakukan untuk mengawal pilkada serentak ini lebih baik, bermartabat dan berkualitas.

“Yang pertama, kader Mathla’ul Anwar terutama GEMA MA dapat terlibat aktif secara legal mengawal pilkada serentak Banten agar berkualitas dan bermartabat, yaitu dengan menjadi penyelenggara pemilu, mulai jadi panitia pemilihan kecamatan (PPK) hingga jadi petugas pemilu ditingkat TPS atau menjadi KPPS”, katanya.

“Yang kedua, ladang amal untuk mengawal dan mewujudkan pilkada serentak Banten yang berkualitas dan bermartabat dapat dilakukan dengan terlibat aktif menjadi pengawas pemilu yang legal. Jadi pengawas kecamatan (panwascam) hingga terlibat aktif menjadi tim panwas TPS di kampung halaman masing-masing”, ungkap Irwandi.

Yang ketiga, lanjut Irwandi, untuk mengawal pilkada serentak Banten yang berkualitas dan bermartabat, “tidak hanya menjadi penyelenggara dan pengawas saja, tapi saatnya kader Mathla’ul Anwar ikut menjadi kontestan baik jadi calon Bupati/Walikota, Gubernur/wakil gubernur, banyak stok kader yang sudah mempuni kita dorong dan dukung untuk turun gunung ke gelanggang pilkada serentak, bukan saatnya lagi jadi penonton, papar Irwandi.

“Saya sebagai ketua DPW GEMA Provinsi Banten akan mendorong, memberikan rekomendasi dan mengadvokasi kader-kader terbaik Mathla’ul Anwar terutama dari GEMA MA baik yang siap berkiprah di penyelenggara pemilu, pengawas pemilu, bahkan mendukung jika ada kader GEMA MA yang siap mencalonkan di legislatif ataupun eksekutif, dari partai manapun, kita akan kawal semua”, tutup Irwandi.

Hadir dalam kajian dan menjadi narasumber, Komisioner KPU Banten Aas Satibi menyampaikan peran ormas dan Organisasi Kepemudaan (OKP) dibawahnya sangat penting dalam mewujudkan pilkada serentak Banten berjalan dengan baik.

“Kesuksesan pilkada serentak ini bukan hanya tugas KPU, melainkan tugas kita bersama sebagai warga Banten, sinergitas dengan stakeholder diantaranya dengan GEMA MA ini sangat penting dilakukan, ” katanya.

Ditempat yang sama, tokoh pemerhati pemilu, Abdurrasyid Siddiq menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh DPW GEMA MA Banten.

“Kegiatan seperti ini perlu terus disyiarkan agar terus sampai ke pelosok Banten, agar masyarakat luas tahu peran mulia GEMA MA untuk menciptakan dan mengawal pilkada serentak yang berkualitas dan bermartabat”, ungkap pria yang akrab disapa kang Ocit.

Di akhir sesi, DPW GEMA MA Banten menobatkan pria yang akrab disapa kader MA dengan sebutan kanda Ocit sebagai Dewan Penasehat Organisasi DPW GEMA MA Provinsi Banten masa khidmat tahun 2022 sampai dengan tahun 2027 dengan menandatangani surat pernyataan kesediaan. (***)