BerandaOtomotifPorsche Taycan Uji Coba Los Angles dan San Diego...

Porsche Taycan Uji Coba Los Angles dan San Diego dengan Jarak Tempuh 587 Km

Kabarmetro.id – Pengembangan yang dilakukan Porsche pada model Taycan terbaru masih berlanjut. Menurut merek ini, mobil bertipe sedan empat pintu tersebut akan memiliki daya jangkauan yang lebih baik dibandingkan versi sebelumnya.

Versi peningkatan dari Taycan ini diklaim memiliki jarak tempuh hingga 587 km. Ini dibuktikan dari perusahaan asal Jerman ini menguji coba model tersebut antara Los Angeles dan San Diego.

Kevin Giek, selaku Vice President Model Line Taycan, mengatakan keberhasilan uji coba ini membuktikan bahwa baterai besar yang dihadirkan memiliki efisien dan kepraktisan lebih tinggi.

“Uji jangkauan di California Selatan secara mengesankan menunjukkan betapa efisiennya Taycan yang didesain ulang,” kata Giek dalam laman resmi Porsche, Sabtu (3/2/24).

Pengujian tersebut dilakukan di berbagai kondisi keseharian dan melibatkan beberapa media internasional serta empat kendaraan yang dilakukan selama tiga hari di Interstate Highway 405 dan 5 antara California Selatan, Los Angeles, dan San Diego.

Dalam pengujian ini, mobil dilajukan dengan kecepatan maksimum hingga 120 km/jam yang telah diizinkan di jalan antar negara bagian. Keempat mobil yang dijalankan memiliki paket Performance Battery Plus dengan kapasitas lebih besar.

Kemudian, sejumlah mobil tersebut diisi dayanya di Electrify America Charger di Torrance, Los Angeles. Ini sekaligus membuktikan, bahwa Taycan terbaru dapat mendemonstrasikan mengisi daya lebih dari 300 kW selama beberapa menit dan mampu mengisi dari 10 ke 80 persen dalam kurun waktu kurang dari 20 menit.

Dengan demikian, model ini memiliki peningkatan tidak hanya dalam segi jarak tempuh, melainkan pengisian daya dan efisiensi waktu juga lebih baik dibandingkan versi sebelumnya. (Roi)