BerandaNewsPolda Sumbar Gelar Korp Raport, 535 Personel Naik Pangkat

Polda Sumbar Gelar Korp Raport, 535 Personel Naik Pangkat

Kabarmetro.id, SUMBAR – Terhitung tanggal 1 Juli 2023, sebanyak 535 personel di Polda Sumbar dan jajaran mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan, S.Ik, usai pelaksanaan upacara korp raport kenaikan pangkat personel Polda Sumbar, Jumat (30/6/23).

“Untuk dilingkungan Polda Sumbar ada 169 personel yang naik pangkat. Selebihnya dilaksanakan di masing-masing Polres,” katanya.

Dari 535 personel tersebut, diketahui kenaikan pangkat ditingkat Perwira yakni ke Kombes Pol 2 personel, kenaikan pangkat ke AKBP 14 personel, kenaikan pangkat ke Kompol 13 personel, kenaikan pangkat ke AKP 11 personel, kenaikan pangkat ke Iptu 9 personel dan kenaikan pangkat Ipda Pengabdian sebanyak 5 personel.

Sedang kenaikan pangkat untuk tingkat Bintara yakni ke Aiptu 155 personel, kenaikan pangkat ke Aipda 17 personel, kenaikan pangkat ke Bripka 24 personel, kenaikan pangkat ke Brigadir Pol 140 personel dan kenaikan pangkat ke Briptu 145 personel.

Untuk upacara kenaikan pangkat di Polda Sumbar, dipimpin oleh Kapolda Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH yang dihadiri oleh Wakapolda Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik. M.Si dan Pejabat Utama Polda Sumbar. (*)