BerandaPolitikPemusnahan Surat Suara Pemilu yang Rusak Tahun 2024

Pemusnahan Surat Suara Pemilu yang Rusak Tahun 2024

Kabarmetro.id, PASURUAN – Hari ini KPU Kabupaten Pasuruan Jl. Sudarsono No.1 Pogar, bangil, Gelar pemusnahan surat suara pemilu tahun 2024, di bakar di depan parkiran kpu yang di hadiri oleh anggota komisioner kpu dan dihadiri juga perwakilan dari polres kabupaten pasuruan, Selasa (13/2/24).

Ketua KPU menerangkan atas pemusnahan kartu suara tersebut, karena kelebihan ataupun karena rusak, sehingga kartu suara yang tidak bisa digunakan mestinya pada hari ini (H min satu) tentunya harus dimusnahkan dengan cara di bakar.

Ketua sangat bersyukur pada hari ini sebab, “Kotak suara dan seluruh kelengkapan pemungutan suara sudah berada di PPS yang hari ini juga akan di serah terima kan kepada KPPS di desa masing-masing atau di seluruh kabupaten pasuruan.”

Dari surat suara yang di terima oleh kpu kabupaten pasuruan total enam juta seratus tiga ribu enam sembilan lima, sementara itu yang akan di musnahkan dengan rincian sebagai berikut,

Surat suara pemilu presiden sebanyak “57 lembar” yang akan dimusnahkan

Surat suara pemilu DPR RI sebanyak “848 lembar” yang akan dimusnahkan

Surat suara pemilu anggota DPD sebanyak “30 lembar” yang akan di musnahkan

Surat suara pemilu anggota DPRD Provinsi sebanyak “264 lembar” yang akan di musnahkan

Surat suara pemilu DPRD Kabupaten kota sebanyak “892 lembar”

Total yang akan di musnahkan pada siang hari ini adalah “2091 lembar” dari total jumlah keterangan diatas dengan jumlah enam juta lebih sekian, ungkap ketua KPU Kabupaten Pasuruan Zainul Faizin. (Haris)