BerandaNasionalPatroli Patok Secara Integrasi, Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Bersama...

Patroli Patok Secara Integrasi, Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Bersama UPF

Kabarmetro.id, NTT – Amankan patok batas negara, Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata, Letkol Kav Ronald Tampubolon,S.H., M.Han. bersama dengan Dansatgas UPF Superintendente Ecolido Belo

Pimpin langsung Patroli Patok secara Integrasi yang dilaksanakan bersama di sekitar Desa Haumeniana, Kec. Bikomi Nilulat, Kab. TTU, Prov. NTT. Kamis (25/4/24).

Dalam rangka menjaga keamanan wilayah perbatasan dan mencegah terjadinya tindak kriminal, patroli patok perbatasan secara terintegrasi dilaksanakan di sekitar Desa Haumeniana. Patroli patok ini merupakan bentuk sinergi antara kedua belah pihak untuk mengamankan wilayah perbatasan.

Selain itu, kegiatan patroli patok yang dilaksanakan oleh Satgas Yonkav 6/Naga Karimata dan UPF ini juga menjadi forum untuk meningkatkan kerjasama dan bertukar informasi dalam mengurangi berbagai potensi ancaman di wilayah perbatasan.

Dansatgas UPF menyampaikan, bahwa ia bersama para prajuritnya merasa sangat istimewa karena berada di Pos Haumeniana dalam rangka border meeting khususnya optimalisasi kinerja pengamanan perbatasan untuk masyarakat yang ada di tapal batas baik Indonesia maupun Timor Leste.

” Patroli patok merupakan kegiatan terpadu yang dilaksanakan untuk meningkatkan keamanan di daerah perbatasan. Kolaborasi ini akan memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak,” ungkap Dansatgas UPF. (Adit)