BerandaNasionalMonitoring dan Pembinaan Kepegawaian dari Biro Sumber Daya Manusia...

Monitoring dan Pembinaan Kepegawaian dari Biro Sumber Daya Manusia Kementerian Hukum dan HAM RI, Ini Tujuannya

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Dalam rangka peningkatan pelayanan kepegawaian secara menyeluruh, Biro Sumber Daya Manusia Kemenkumham RI melaksanakan monitoring dan pembinaan kepegawaian di Lapas Probolinggo.

Bertempat di Aula Serbaguna Lapas Probolinggo, kegiatan diawali sambutan Kalapas Probolinggo Dadang Rais Saputro “Kami mengucapkan Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Tim Biro SDM Kemenkumham RI yang dipimpin Bapak Rezza Juliano untuk melakukan kegiatan monev dan pembinaan kepegawaian yang sangat penting pada hari ini”, ujar Dadang, Selasa (4/6/24).

Kegiatan monitoring dan pembinaan kepegawaian ini diikuti oleh Kalapas, Pejabat Struktural, dan Pegawai JFU Lapas Probolinggo.

Selanjutnya Tim Biro Sumber Daya Manusia yang terdiri dari 3 (tiga) orang menyampaikan paparannya. Dalam paparannya, Tim Biro Sumber Daya Manusia menyampaikan tentang perubahan nomenklatur pada Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, khususnya pada Biro SDM. Dalam penerapan Nomenklatur baru tersebut membahas tentang inventaris masalah kepegawaian yang meliputi Kepangkatan, Mutasi, Pensiun, Pencantuman Gelar, Kelas Jabatan, Pengangkatan JF, Kenaikan Tunjangan serta Permasalahan tentang Kepegawaian lainnya.

Mengakhiri kegiatan, Ketua Tim Biro Sumber Daya Manusia Kemenkumham RI Rezza Juliano menyampaikan “Layanan kepegawaian akan berjalan baik dan profesional jika didukung oleh tekad dan kemauan untuk merubah paradigma dilayani menjadi melayani. Semoga dengan adanya kegiatan Monitoring dan Pembinaan Kepegawaian ini nantinya dapat semakin meningkatkan kualitas pelayanan kepegawaian khususnya di Lapas Probolinggo”ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama tim Biro Sumber Daya Manusia Kemenkumham RI dan pegawai yang hadir dalam kegiatan tersebut.(Choy)