BerandaOtomotifMG Beri Diskon Kendaraan Listriknya di HUT ke-100

MG Beri Diskon Kendaraan Listriknya di HUT ke-100

Kabarmetro.id – Morris Garage (MG), perusahaan otomotif asal Inggris merayakan hari ulang tahunnya yang ke-100 tahun pada 2024 ini. Untuk memeriahkannya, pabrikan membuat beberapa kejutan pada beberapa jajaran modelnya.

Mobil listrik berukuran mini seperti Comet akan dihadirkan dengan potongan harga dalam rangka perayaan 100 tahun tersebut. Melalui MG Motor India, perusahaan bertujuan memikat pembeli dengan menawarkan hal yang luar biasa dengan pengalaman menarik.

Gaurav Gupta, selaku Deputy Managing Director MG Motor India, mengatakan program ini merupakan mewujudkan komitmen pihaknya dalam melanjutkan ekosistem ramah lingkungan sekaligus merayakan pencapaian terbesar dalam sejarah MG.

“Sebagai kelanjutan dari perayaan seratus tahun kami, kami dengan gembira memperkenalkan tahun 2024 sebagai Tahun Fast Forward, untuk memastikan pengalaman kepemilikan yang bermanfaat bagi semua,” kata Gupta.

Tentu ini merupakan langkah yang berani dari pihak perusahaan, namun diklaim efektif dalam mempercepat adopsi kendaraan listrik (EV) di negara tersebut. MG mengumumkan bahwa Comet turun harga dari 798.000 hingga 699.000 rupee (Rp151,2 jutaan ke Rp132,4 jutaan).

Tidak hanya Comet EV, MG juga mengumumkan harga dari ZS EV Executive di pasar India dengan banderol nilai 1,8 juta rupee atau setara dengan Rp359,7 jutaan, memposisikan model ini sebagai SUV terjangkau sekaligus tidak memiliki kandungan emisi.

Model ini menawarkan ruang kabin yang lega serta mengedepankan kemewahan dan kenyamanan pada kursi depan dan belakang. Perusahaan mengklaim bahwa varian ini memiliki jarak tempuh hingga 461 km dalam sekali pengisian daya. (Roi)