BerandaNewsMediasi PHK Gegara Jebakan OTT Temui Jalan Buntu, Disperinaker...

Mediasi PHK Gegara Jebakan OTT Temui Jalan Buntu, Disperinaker Sarankan Pertemuan Ulang

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Mediasi antara PT. KTI dan SPSI Kota Probolinggo di Kantor Disperinaker temui jalan buntu. Disperinaker sarankan segera lakukan perundingan ulang.

Mediasi yang berlangsung selama hampir dua jam itu tak temui hasil memuaskan. Dalam perundingan yang dilakukan oleh karyawan dan pihak PT KTI. Selasa (28/5/24).

Perusahaan yang memproduksi kayu playwood ini masih belum dapat memutuskan untuk menerima kembali atau benar-benar memberhentikan karyawan yang bernama Erik Arfianto (45), sebagaimana permintaan karyawan.

Terkait hal tersebut,Kadis Perinaker,Budi Wirawan berharap agar masalah tersebut bisa cepat terselesaikan.

Iapun berikan saran, kepada kedua pihak untuk duduk bersama kembali, bermusyawarah mendapatkan keputusan terbaik.

“Segera buat perundingan bipartit. Entah dari serikat yang meminta ke perusahaan atau perusahaan yang meminta ke serikat,” ujar Budi melalui selulernya.

Budi melanjutkan, bilamana perundingan lanjutan terdapat hasil, pihaknya bakal mencatatkannya menjadi keputusan yang mengikat dan final. “Catatan itu kemudian sebagai bentuk laporan ke PPHI,” ungkapnya
Sebelumnya perusahaan yang memproduksi kayu playwood tersebut melakukan operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan oleh Tim Audit PT KTI terhadap karyawan yang bernama Erik Arfiyanto.

Menanggapi hal tersebut menegaskan kami berkomitmen untuk melaporkan kejadian tersebut kepada KSPSI Kota Probolinggo untuk dilakukan proses hukum sesuai aturan yang berlaku.

”Kami merasa dijebak dengan kejadian ini.yang mengakibatkan kami sakit saat itu mengalami sesak napas dan tangan tidak bisa bergerak hingga dibawa ke RSUD dr. Mohamad Salah.Kami juga berkoordinasi dengan menemui Ketua DPRD,Haris Nasution waktu lalu” terang Erik. (Choy)