BerandaPendidikanLulus 100% SMK Negeri 3 Kota Probolinggo Gelar Purnawiyata,...

Lulus 100% SMK Negeri 3 Kota Probolinggo Gelar Purnawiyata, Selengkapnya Disini

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Kota Probolinggo menggelar acara Purnawiyata dan Pelepasan Siswa Siswi Kelas XII tahun ajaran 2023/2024, di Gedung Paceban Sena Jalan Suroyo Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo. Rabu (10/5/23).

Dalam kesempatan itu, Kepala SMKN 3,Atim Sucianah M.Pd mengatakan, acara purnawiyata dan pelepasan ini, diawali dengan prosesi wisuda siswa siswi kelas XII.” Hari ini, acara wisuda diikuti 312 siswa siswi kelas XII,” terang nya.

Ia berharap, kepada seluruh siswa siswi kelas XII agar terus menimba ilmu dan sukses di masa depan.“Sesuai dengan tujuan pendidikan di SMK yaitu mengantarkan peserta didik untuk bisa langsung bekerja usai lulus sekolah, melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan mampu berwirausaha,” bebernya.

Diakui Atim, ada beberapa anak didiknya yang sudah diterima bekerja di perusahaan besar di dalam kota maupun luar kota Probolinggo.
“Bahkan, ada juga yang sudah di terima melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi, ”Teruslah dalam mencari ilmui dan tentunya dapat bermanfaat buat orang lain,” imbuhnya.

Dijelaskannya, banyak dunia usaha yang sudah menjalin kerjasama dengan SMKN 3 Kota Probolinggo dalam rangka perekrutan tenaga kerja, seperti Perhotelan dan sebagainya.

“Setelah lulus nanti, selain ada yang langsung kerja dan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, saya berharap juga ada yang bisa mengembangkan potensi diri dengan berwirausaha,” pintanya.

Dketahui, SMKN 3 Kota Probolinggo memiliki 5 program studi yaitu Jurusan Tata Boga, Tata Busana,Perhotelan,,Kecantikan serta Kesiswaan.

Dalam proses belajar belajar, SMKN 3 Kota Probolinggo didukung oleh puluhan tenaga pendidik yang memiliki dedikasi yang tinggi. Selain itu, juga ditunjang dengan sarana prasarana pendidikan yang representative. (Choy)