BerandaNewsLibatkan Ratusan Personil Lintas Instansi, Polres Probolinggo Kota Gelar...

Libatkan Ratusan Personil Lintas Instansi, Polres Probolinggo Kota Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2023

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Probolinggo menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Ketupat 2023, di Halaman Mapolres Probolinggo Kota, pada Senin (17/4/23).

Operasi Ketupat ini dilaksanakan dalam rangka pengamanan selama hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah, mulai dari tanggal 17 April hingga 1 Mei 2023.

Dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani, dan didampingi Dandim 0820 Probolinggo, apel gelar Operasi Ketupat Semeru 2023 ini melibatkan ratusan personil, baik dari TNI – Polri dan Pemkot.

“Untuk informasi yang dapat kami sampaikan bahwa pelibatan seluruh kekuatan kita semua sebanyak 443 personil, baik dari TNI – Polri dan Pemkot. Kita juga melibatkan Syahbandar, Pelindo, Senkom, RAPI, Orari dan Pramuka. Untuk jumlah Pos sebanyak 5 titik, yaitu Pos Pelayanan sebanyak 1 titik yaitu di Depan Kodim 0820 Probolinggo, Pos Pengamanan sebanyak 3 titik yaitu Pos Bundaran Gladak Serang, Pos Rest Area Tongas, Exit Tol Muneng (Paspro) dan Pos Terpadu sebanyak 1 titik yaitu di Pelabuhan Tanjung Tembaga,” papar Kapolres.

“Pada intinya kami sudah siap untuk melaksanakan kegiatan pengamanan ini, tentunya berharap akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh pemudik, baik yang akan keluar maupun yang masuk di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota,” jelas Wadi.

“Kami mengimbau kepada para pemudik ya untuk mempersiapkan, yang pertama kesehatan mereka, kesiapan kendaraan untuk layak dan tidaknya, mulai ban dan sebagainya,”pungkasnya.

Dalam, kegiatan Apel Gelar Pasukan tersebut, Kapolres juga memberikan penghargaan kepada 9 personal Polri yang berhasil dalam melaksanakan tugas ungkap kasus menonjol maupun berkinerja baik. Selain itu pula, juga dilakukan pemusnahan miras dari berbagai jenis maupun merek sebanyak 425 botol.(Choy)