BerandaPolitikKPU Lumajang Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara...

KPU Lumajang Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu

Kabarmetro.id, LUMAJANG – Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD ) Lumajang menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum Tahun 2024 di Tingkat Kabupaten.

Acara tersebut dibuka langsung oleh ketua KPU Lumajang, dan diselenggarakan di Gedung Soedjono Lumajang, Rabu (28/2/24).

Rapat Pleno dibuka langsung oleh ketua KPU Yuyun Baharita, dan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Bawaslu Lumajang, Forkopimda Lumajang, partai politik peserta pemilu, saksi partai politik, PPK, KPPS, dan perwakilan dari beberapa media massa. Aparat kepolisian Polres Lumajang dalam hal ini juga turut melakukan pengamanan dan pengawalan jalannya rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara pemilu tahun 2024 tingkat kabupaten.

Sebelum rapat pleno dimulai diawali dengan acara pemberian penghargaan oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) kabupaten Lumajang kepada penyelenggara pemilu, dalam hal ini KPU dan Bawaslu kabupaten Lumajang. Yuyun Baharita selaku ketua KPU Lumajang dalam sambutannya menyampaikan menyampaikan, bahwa rapat pleno ini merupakan tahapan penting dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Rapat pleno ini bertujuan untuk merekapitulasi hasil penghitungan suara dari seluruh PPK di Kabupaten Lumajang, kami menghimbau kepada seluruh peserta rapat pleno untuk mengikuti acara dengan tertib dan seksama. Mari kita bersama-sama mengawal proses rekapitulasi ini dengan penuh tanggung jawab, kalau bukan kita siapa lagi yang akan menjaga Lumajang agar tetap kondusif aman tentram,”ujar Yuyun.

Kepada awak media saat diwawancarai Yuyun juga menyampaikan, bahwa dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, terutama kontestan pemilu 2024 karena bisa bersama-sama menjaga Lumajang kondusif selama pemilu berlangsung. “Diperkirakan rapat pleno terbuka ini berlangsung, kalau tidak ada halangan paling cepat bisa 2 hari,”jelas Yuyun. (Dsr)