BerandaNewsKoramil Wonomerto Amankan Kotak Suara

Koramil Wonomerto Amankan Kotak Suara

Kabarmetro.id, PROBOLINGGO – Kodim 0820/Probolinggo melalui Koramil jajaran melaksanakan pengawalan dan pengaman kotak suara pasca pemungutan suara dalam pelaksanaan pemilihan umum ( Pemilu) tahun 2024 di kantor PPK Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo.

Anggota Koramil 0820/07 Wonomerto Serda Ajunanto mengatakan, pihaknya mengambil langkah-langkah antisipatif untuk menjaga keamanan kotak suara dan mencegah potensi gangguan selama proses rekapitulasi berlangsung.

“Kerjasama dengan petugas keamanan PPK dan instansi terkait lainnya sangat erat untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” kata Serda Ajunanto, Minggu (18/2/24).

Ia menambahkan, selain pengamanan fisik Kodim 0820/Probolinggo juga memberikan pengawalan ketat pada proses pemindahan kotak suara menuju tempat penyimpanan yang lebih aman. “Proses ini dilakukan dengan memastikan pengamanan dari petugas keamanan dan melibatkan pihak terkait lainnya,”ujarnya.

Lebin lanjut anggota ini mengungkapkan, kegiatan rekapitulasi hasil pemilihan di PPK Mayangan sendiri diawasi dengan ketat oleh petugas keamanan dan pihak terkait untuk memastikan bahwa proses tersebut berlangsung dengan transparan dan adil.

Pengamanan pasca pemilu ini merupakan bagian dari komitmen bersama untuk menjaga integritas dan keamanan hasil pemilihan di tingkat kecamatan.

“Kodim 0820/Probolinggo akan terus berkoordinasi untuk memastikan bahwa seluruh tahapan pasca Pemilu 2024 berlangsung dengan aman dan transparan,”tuturnya. (Choy)