BerandaNewsKoramil Kanigaran Ikut Padamkan Kebakaran di Gudang Penyimpanan Serbuk...

Koramil Kanigaran Ikut Padamkan Kebakaran di Gudang Penyimpanan Serbuk Kayu PT. BFI

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Koramil 0820/01 Kanigaran ikut ambil bagian dalam proses pemadaman di gudang penyimpanan serbuk (Dust Colector) PT. BFI yang beralamatkan di Jalan Brantas, Kelurahan Pilang, Kota Probolinggo. Senin (27/2/24).

Danrmail 0820/01 Kanigaran Kapten Czi Lalu Fahrial mengatakan, bahwa pihaknya mengetahui adanya kebakaran di pabrik pengolahan kayu tersebut dari Babinsa wilayah setempat yang kemudian diteruskan kepada komando atas.

“Setelah mendapati laporan adanya kebakaran di gudang penyimpanan serbuk (Dust Coletor ) PT. BFI yang masuk dalam wilayah binaan maka kami bersama sejumlah pihak langsung menunju ketempat lokasi kebakaran,”kata Kapten Czi Lalu Fahrial.

Ia menambahkan, setibanya di lokasi pihaknya juga langsung membantu memadamkan kebakaran untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. “Selain membantu proses pemadaman, kami mengumpulkan sejumlah keterangan sebagai bahan laporan kepada komando atas,”ujarnya.

Lebih lanjut perwira berpostur tinggi tegap dan murah senyum ini mengungkapkan, bahwa kebakaran yang terjadi di gudang penyimpanan serbuk kayu (Dust Colector) milik PT. BFI cepat membesar karena kondisi bahan yang terbakar sudah kering.

Kurangnya fasilitas alat pemadam kebakaran yang dimiliki oleh pabrik sehingga sulit untuk pemadaman secara mandiri. “Untuk kerugian materi akibat kebakaran sebagaimana informasi yang kami terima dari pihak managemen pabrik kurang lebih sekitar 5 juta,”pungkasnya. (Choy)