BerandaHukum & KriminalKomitmen Berantas Narkoba, Lapas Probolinggo Gelar Test Urine Bagi...

Komitmen Berantas Narkoba, Lapas Probolinggo Gelar Test Urine Bagi Petugas dan Warga Binaan

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Lembaga Pemasayrakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim lakukan test urine sebagai tindak lanjut dari penggagalan penyelundupan barang terlarang berupa sabu saat Idul Fitri 1445 H lalu. Kegiatan ini berlangsung di Aula Dr. Sahardjo Lapas Probolinggo, Sabtu (4/5/24).

Kegiatan ini dipimpin langsung Ka. KPLP Lapas Probolinggo, Ahmad Ali, dan Kasi Binadik Lapas Probolinggo, Moh. Firman Arief Wijaya. Sebelum melakukan test urine, Ka. KPLP memberikan arahan kepada petugas dan warga binaan Lapas Probolinggo yang akan melakukan test urine.

“Hari ini kita akan melakukan test urine untuk petugas dan warga binaan. Ini merupakan langkah kita untuk membuktikan bahwa tidak ada petugas dan warga binaan Lapas Probolinggo yang memakai obat-obatan terlarang. Selain itu, ini juga merupakan bentuk bahwa kita selalu berintegritas dan berkomitmen dalam mewujudkan Lapas Probolinggo yang bebas dari Narkoba. Hal ini merupakan salah satu kunci Pemasyarakatan, yaitu berantas narkoba,” tegas Ali.

Kegiatan dilanjutkan dengan test urine petugas dan warga binaan. Test urine petugas dan warga binaan dilakukan dengan ketat yaitu dengan pengawasan. Dari hasil test urine petugas dan warga binaan Lapas Ptobolinggo hari ini, tidak ditemukan petugas serta warga binaan yang menunjukkan hasil positif. Hal ini membuktikan bahwa Lapas Probolinggo bersih dari narkoba.( Choy)