BerandaEkbisKenaikan Pajak Hiburan, Inul Daratista Berharap Ada Titik Temu

Kenaikan Pajak Hiburan, Inul Daratista Berharap Ada Titik Temu

Kabarmetro.id, JAKARTA – Penyanyi dangdut Inul Daratista terlihat hadir di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian untuk memenuhi undangan dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto. Bukan tanpa alasan, Inul diundang untuk sama-sama membicarakan terkait salah satu kebijakan pemerintah yang secara tegas ia tolak yaitu kenaikan pajak hiburan sebesar 40%.

Selesai melakukan pertemuan, Inul mencoba menjelaskan kesimpulan dari rapat yang ia lakukan. Ia menjelaskan kalau kebijakan yang ia anggap merugikan itu untuk sementara tidak berlaku sesuai dengan Surat Edaran Mendagri.

Surat edaran itu yang akhirnya menjadi pegangan bagi Inul untuk tetap mempertahankan usaha mereka sambil menunggu keputusan dari Mahkamah Konstitusi (MK).

“Seperti yang sudah dibicarakan tadi, mudah-mudahan semuanya ada titik temu, surat edaran yang disampaikan kepada kepala daerah bisa menjadi acuan kita untuk bisa bertahan saat ini,” kata Inul Daratista di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/1/24).

Selain itu, istri dari Adam Suseno ini menagih solusi dari pemerintah terkait dengan kebijakan ini kepada dirinya dan orang-orang yang memiliki usaha di bidang hiburan seperti dirinya.

“Mudah-mudahan semuanya bisa terlaksana dengan baik sembari menunggu keputusan dari MK nanti,” sambungnya. (Aria)