BerandaNewsKomsos Ajak Satpam Pabrik Jaga Kondusifitas, Ini Harapan Babinsa

Komsos Ajak Satpam Pabrik Jaga Kondusifitas, Ini Harapan Babinsa

Kabarmetro.id, PROBOLINGGO – Keamanan lingkungan diwilayah sebuah pabrik tidak terlepas dari peran para Satpam dalam menjaga keamanan, baik diluar dan di dalam lokasi pabrik itu sendiri.

Mengingat hal tersebut Sertu Boeyan babinsa Koramil 0820-03/Leces melaksanakan anjangsana atau komunikasi sosial dengan Satpam di seputaran Pabrik Kayu Dharma Sukses Niaga di desa Malasan Kulon Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo, Selasa (23/1/24).

Dalam Komsos tersebut, Sertu Boeyan menyampaikan berkenaan dengan keamanan di wilayah pabrik dan berharap agar Satpam terus berkomunikasi dan menyampaikan tentang hal menonjol dengan Babinsa apabila ada terjadi gangguan tentang keamanan di wilayah.

Dengan sikap humanis Babinsa juga berpesan kepada Satpam apabila melihat kejadian yang tidak wajar atau mencurigakan jangan sungkan-sungkan untuk menghubungi Babinsa.

“Situasi yang kondusif di wilayah merupakan tanggung jawab kita bersama, kita sebagai Babinsa di wilayah menggandeng semua elemen masyarakat untuk bersama-sama bersatu padu dengan menjaga kondusifitas wilayah dengan cara sistem lapor cepat kepada aparat jika ada hal-hal yang mengganggu keamanan wilayah,” terang Babinsa.

Sebagai aparat teritorial yang berperan dalam hal pencegahan yang menyangkut keamanan guna kenyamanan lingkungan, akan tetapi tidak akan maksimal tanpa keterlibatan Satpam serta peran masyarakat sebagai jaring informasi secara umum, tutupnya. (Choy)