BerandaNewsKAHMI Harus Jadi Teladan Demokrasi di Tanah Air, Ini...

KAHMI Harus Jadi Teladan Demokrasi di Tanah Air, Ini Harapan Manimbang Kahariyadi

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Pasca Pemilu, Dewan Pakar Majelis Nasional KAHMI, Drs. Manimbang Kahariyadi, meminta Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dapat menjadi teladan politik yang berkeadaban di Indonesia.

“KAHMI harus memberikan contoh menjadi teladan yang baik atas politik demokrasi yang berkeadaban di Tanah Air,” jelasnya disela sela kegiatan silaturahmi dan diskusi peran strategis KAHMI di salah satu Café di Kota Probolinggo. Kamis (29/2/24) sore.

Manimbang menjelaskan, dalam politik demokrasi berkeadaban itu, para anggota KAHMI harus menjunjung tinggi nilai serta norma-norma yang berlaku di Indonesia. “Sehingga, silakan saja berpolitik, akan tetapi tetap harus berkeadaban; tidak boleh melakukan fitnah apalagi menghina lawan politiknya,” terangnya.

Dia juga meminta agar KAHMI kembali kepada cita-cita para pendahulunya yakni senantiasa menciptakan kader bangsa yang mengurus pemerintahan pada berbagai tingkatan.Kami berharap dalam diskusi ini bisa memberikan kesejukan, baik diinternal organisasi maupun masyarakat secara luas.

“Nilainya, pada saat itu berpikir bagaimana caranya Indonesia betul-betul merdeka, sehingga anak-anak Islam bisa masuk ikut mengurus pemerintahan ini, dan sekarang pintunya sudah terbuka luas tinggal kembali pada diri sendiri apakah mau berkhianat pada nilai itu atau tidak,” pinta Manimbang dihadapan ratusan anggota yang hadir. (Choy)