BerandaNewsJelang Perayaan Agustusan Komunitas ASL Pasang Bendera Merah Putih...

Jelang Perayaan Agustusan Komunitas ASL Pasang Bendera Merah Putih dan Umbul Umbul

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Di bulan Agustus, selalu ada himbauan untuk memasang umbul-umbul dan bendera merah putih di setiap rumah warga. Umbul-umbul bendera merah putih diminta untuk diletakkan di depan rumah selam bulan Agustus.

Pemasangan bendera dan umbul-umbul ini memiliki makna khusus dalam menyambut bulan Agustus yang memiliki arti penting bagi bangsa Indonesia. Pada bulan ini, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 1945, Ir. Soekarno secara resmi mengumumkan Kemerdekaan Indonesia.
Semarak untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78 di wilayah Kota Probolinggo sudah mulai terlihat. Selasa (8/8/23).

Hampir di semua wilayah di Kota terlihat cantik mulai dari tingkat rukun tetangga (RT), Kelurahan, dan Kecamatan sudah mulai memasang Bendera Merah Putih dan umbul-umbul.

Salah satunya terlihat di wilayah Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) ,tepatnya di area Wisata Kum – Kum Kecamatan Mayangan .Komunitas Kum – Kum Sahabat Laut Ku gotong royong memasang bendera dan umbul-umbul.

Pemasangan Bendera Merah Putih dan umbul-umbul yang juga berwarna merah putih ini dilakukan sebagai bentuk untuk menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan RI dari tangan penjajah.

Komunitas ASL (Asosiasi Sahabat Laut) Ku juga akan menggelar banyak lomba untuk memeriahkan HUT RI ke 78. (Choy)