BerandaNasionalJadikan Mudik Balik yang Aman, Nyaman dan Berkesan, Ini...

Jadikan Mudik Balik yang Aman, Nyaman dan Berkesan, Ini Harapan Kapolres Wadi

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Polres Probolinggo Kota menyediakan layanan Balik Mudik Gratis dengan tujuan Surabaya, Sidoarjo dan Pasuruan wilayah Jawa Timur. Ada dua Armada bus yang diberangkatkan Kapolres Probolinggo Kota,AKBP Wadi Sabani bersama Dandim 0820/Probolinggo, Letkol Arm, Heri Budiasto didampingi Wakapolres, Kompol Subiyantana, serta Ketua Organda Kota Probolinggo, Tomy WP. Kamis (27/4/23).

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sabani yang juga didampingi Pejabat Utama (PJU) Polres Probolinggo Kota mengatakan, balik mudik gratis ini sesuai dengan arahan Kapolri melalui Kapolda Jawa Timur. Total ada 66 orang yang ikut program balik mudik gratis dari Polres Probolinggo Kota ini. 66 orang tujuan ke Pasuruan ,Sidoarjo dan Surabaya.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan serempak yang dilaksanakan seluruh Indonesia melalui arahan bapak kapolri. Jadi disini untuk membantu saudara-saudara kita yang ingin balik mudik untuk meminimalisir penggunaan kendaraan pribadi atau angkutan umum lainnya dan tentu saja meminimalisir kepadatan arus lalu lintas yang dapat mengurangi kecelakaan lalu lintas pada saat mudik balik gratis ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Lantas AKP Pandri Simbolon menambahkan, peserta balik mudik gratis yang digelar Polres Probolinggo Kota ini tidak hanya diikuti oleh masyarakat Kota Probolinggo saja. Tetapi ada juga dari Kabupaten Probolinggo dan masyarakat umum lainnya.

“Polri dalam tahun ini ikut menyukseskan mudik balik gratis menjadi mudik yang Aman, Nyaman dan berkesan,” imbuh Pandri.

Salah satu peserta mudik balik gratis Agus menyambut gembira layanan mudik balik gratis ke Surabaya dari Polres Probolinggo Kota. Warga Kota Probolinggo ini berharap tahun depan layanan mudik balik gratis ke Wilayah Jawa Timur dapat digelar lagi.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Polisi, mudik gratis ini sangat meringankan kami, tanpa ada biaya sedikit pun, kalau lebaran ongkosnya bisa mencapai Rp 150.000,-. Harapannya tahun depan ada lagi mudik balik gratis ini,” ucap Agus gembira.

Sebelum berangkat, seluruh peserta mudik balik gratis melakukan registrasi dan cek kesehatan dari Polres Probolinggo Kota. Pemudik juga mendapatkan makanan berupa snak dan minuman.(Choy)