BerandaNewsHUT Brimob ke 78, Polres Probolinggo Kota Tanam Ribuan...

HUT Brimob ke 78, Polres Probolinggo Kota Tanam Ribuan Bibit Mangrove

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Dalam rangka memperingati HUT Brimob ke 78 Personil Polres Probolinggo Kota, melakukan penanaman bibit mangrove.

Pelaksanaan penanaman pohon mangrove digelar di pesisir Pantai Permata Kelurahan Pilang Kecamatan Kademangan,Polres Probolinggo Kota jajaran Polda Jawa Timur telah menyiapkan seribu pohon bibit Mangrove.

Bibit itu akan kita tanam digaris Pantai Permata guna mencegah abrasi, yakni pengikisan pantai yang diakibatkan arus laut dan bisa merusak garis pantai.

Hal itu seperti disampaikan oleh Kapolres Probolinggo Kota,AKBP.Wadi Sabani melalui Wakapolres Kompol Subiyantana. Sabtu (25/11/23) pagi.

“Mangrove ini untuk mencegah abrasi, yakni pengikisan pantai yang diakibatkan arus laut dan bisa merusak garis pantai, penanaman ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brigade Mobile (Brimob) dan Korps Kepolisian Air dan Udara (Polairud) tahun 2023, “ ujar Subiyantana.
Dengan menjaga kelestarian mangrove,imbuh Subiyantana, maka akan melindungi bencana yang dimungkinkan terjadi.

“Jika pohon mangrove terjaga maka keberlangsungan ekosistem laut juga terjaga, habitat flora dan fauna akan terjamin sehingga tidak akan terjadi abrasi,” jelas Kompol Subiyantana. (Choy)