BerandaPolitikHasto Minta Zulhas Tunjukan KTA Jokowi Gabung PAN

Hasto Minta Zulhas Tunjukan KTA Jokowi Gabung PAN

Kabarmetro.id, SERANG – Sekjen PDIP sekaligus sekretaris TPN Ganjar-Pranowo, Hasto Kristiyanto, meminta Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) menunjukan Kartu Tanda Anggota (KTA) Presiden Joko Widodo.

Permintaan ini menyusul Zulhas yang menyebut bahwa Jokowi kini telah meninggalkan PDIP dan bergabung ke PAN.

“Ya nanti Pak Zul akan menunjukkan KTA-nya (Jokowi di PAN),” ujar Hasto dalam Safari Politik di Kabupaten Serang, Banten, Minggu (10/12/23).

Terlepasn dari itu, Hasto mengklaim bahwa pernyataan Zulhas soal gabungnya Jokowi ke PAN justru akan menguntungkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai peserta pilpres 2024.

“Secara tidak langsung merupakan cara Pak Zulkifli Hasan membantu Pak Ganjar dan Prof Mahfud MD,” kata Hasto.

Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (Zulhas) menyatakan bahwa Presiden Jokowi telah bergabung ke partainya.

“Sekarang Pak Jokowi itu partainya PAN. Sudah enggak sama yang lama, (karena) ribut terus,” jelas Zulhas di hadapan para kader PAN di Nusa Tenggara Timur, Sabtu (9/12/23).

Mendengar hal ini, para kadernya pun bersorak. Zulhas kemudian menyatakan bahwa jika ada dinamika di partainya, tentu sebuah hal yang wajar. Oleh karena itu, jika ada masalah, ia menyinggung tidak perlu diselesaikan dengan amarah.

“PAN enggak ada marah-marah, tidak ada. Yang ada itu gembira. Ada juga partai yang suka marah-marah, kita enggak,” ujarnya. (Adit)