BerandaNewsHari Ke 4 Ops Patuh Semeru 2023 Digelar, Puluhan...

Hari Ke 4 Ops Patuh Semeru 2023 Digelar, Puluhan Kendaraan R2 dan R4 Terjaring

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Hari ke 4 Ops Patuh Semeru 2023 digelar. Dalam 30 menit sejumlah pengendara terjaring razia dalam operasi Patuh Semeru 2023 yang digelar Polres Probolinggo Kota di Jalan Pahlawan, Sukarno Hatta, Jalan Panjaitan dan titik lainnya.

Tindakan penilangan kita berikan. Pelanggaran terbanyak yakni pengendara tidak membawa surat kelengkapan berkendara diantaranya STNK dan puluhan unit kendaraan roda dua berhasil kita amankan,” ujar Kasat Lantas AKP Pandri Simbolon. Kamis (13/7/23).

AKP Pandri menambahkan, dengan dilaksanakannya Operasi Patuh Semeru 2023 pihaknya berharap agar masyarakat saat melintas di Jalan Raya untuk lebih tertib dalam berkendara.

Ini untuk menurunka angka kecelakaan. “Jika pengendara tertib dan tidak melanggar aturan berlalu lintas secara otomatis dapat mengurangi angka kecelakaan,” imbuhnya.

Operasi ini menyasar pengguna kendaraan berkaitan dengan kelengkapan surat kendaraan, serta berlaku bagi pengguna kendaraan baik roda dua, maupun roda empat. Termasuk angkutan umum dan barang.

Adapun pelanggaran yang akan menjadi perhatian dalam Operasi Patuh Semeru 2023 yakni, pelanggaran marka jalan, rambu-rambu lalu lintas, melawan arus serta pengendara yang abai atas keselematan diri sendiri tanpa menggunakan helm atau sabuk pengamanan juga keselamatan oran lain (Choy)