BerandaNewsTekan Balapan Liar Gelar Rakor Bersama Komunitas Balap Motor,...

Tekan Balapan Liar Gelar Rakor Bersama Komunitas Balap Motor, Ini Tujuannya

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Bertempat di Hall Rupatama Polres Probolinggo Kota telah diadakan rapat koordinasi bersama komunitas balap motor. Acara tersebut dihadiri oleh Satlantas Polres Probolinggo Kota, IMI Probolinggo Komunitas Balap Druge Bike juga Road Race yang tergabung dalam IMI Probolinggo, Babinsa Bhabinkamtibmas,RT/RW dilingkungan tempat latihan di wilayah Kecamatan Kademangan. Kamis (13/7/23).

Kasatlantas Polres Probolinggo Kota AKP Pandri Simbolon menyampaikan bahwa rakor ini bertujuan untuk bersinergi dalam memecahkan permasalahan lalulintas di Kota Probolinggo dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas.

Salah satu masukan yang dibahas adalah menyediakan adanya tempat ataupun lapangan sirkuit dalam rangka sebagai wadah berlatih bagi yang suka balapan.

“Hal ini bertujuan agar anak anak muda yang suka balapan liar bisa tersalurkan bakatnya, sehingga dapat mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,” ujar Kasatlantas AKP Pandri Simbolon.

Polres Probolinggo Kota melalui Satlantas telah menjalin kerjasama dengan IMI Probolinggo dalam memberikan pengetahuan lalu lintas kepada para komunitas.

Rakor tersebut juga merupakan sebagai wadah analisis dan pemecahan permasalahan lalulintas. Tujuannya menciptakan lalulintas yang aman, tertib, dan lancar di Kota Probolinggo juga dalam rangka menekan adanya balapan liar,” ujar Ketua IMI Probolinggo Tomy WP.

Tomy juga menambahkan,sasaran kegiatan ini adalah membentuk wadah bagi para pembalap jalanan untuk membalap dalam situasi terkontrol dengan peningkatan aspek keselamatan,” imbuhnya. (Choy)