BerandaNewsGelar Pemeriksaan, Pastikan Bensin Tidak Bercampur Air, Ini Harapan...

Gelar Pemeriksaan, Pastikan Bensin Tidak Bercampur Air, Ini Harapan AKP Didik

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Polres Probolinggo Kota melalui Kasat Reskrim AKP Didik Riyanto SH. MH melakukan kegiatan pemeriksaan terhadap kualitas bensin di SPBU Mayangan, Kota Probolinggo. Minggu (31/3/24) sore.

Hasil Kegiatan Pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan bahwa bensin yang dijual di SPBU tersebut tidak dicampur dengan air, yang dapat merugikan konsumen. Dalam pemeriksaan tersebut, petugas melakukan pengecekan secara menyeluruh terhadap tangki bensin serta pengisian bensin ke dalam kendaraan konsumen.

Namun petugas melaksanakan pengecekan sekaligus imbauan kepada Pengawas SPBU terkait kejadian BBM tercampur air yang viral di media sosial agar jangan sampai terjadi di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota.

Petugas pengawas SPBU Mayangan Jalan. Ikan Belanak Kecamatan. Mayangan menyatakan proses pengisian BBM dari truk tangki PT Pertamina sebelum di pindahkan ke tangki bunker milik SPBU dilakukan pengujian terlebih dahulu sesuai SOP sehingga terjamin aman tidak tercampur air.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota AKP Didik Riyanto SH. MH, menegaskan pentingnya menjaga kualitas bensin yang dijual di SPBU demi kepentingan konsumen. Tindakan pencegahan seperti ini juga sejalan dengan upaya Polres Probolinggo Kota dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

AKP Didik Riyanto juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap praktik curang yang mungkin dilakukan oleh pihak-pihak tertentu. Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Kota Probolinggo,” imbaunya. (Choy)