BerandaGaya hidupDesy Eyelash, Bulu Mata dan Kuku Bisa Disulap Menjadi...

Desy Eyelash, Bulu Mata dan Kuku Bisa Disulap Menjadi Cantik, Wow Keren! 

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Memiliki bulu mata dan kuku yang cantik, bersih serta penuh dengan hiasan menjadi trend kecantikan di beberapa tahun ini di Indonesia termasuk di Kota Probolinggo. Sudah banyak wanita memakai nail art dan gel extention untuk mempercantik jari-jarinya.

Seiring perkembangan tren kecantikan, Seni menghias atau merias wajah juga kuku ini semakin berkembang di tengah kebutuhan kaum hawa untuk merawat dan mendandaninya menjadi sehat dan cantik.

Selain untuk acara khusus seperti pernikahan atau pesta ulang tahun. Eyelash dan Nail art sendiri juga biasa digunakan untuk penampilan sehari-hari. Saat ini utamanya penggemar nail art tidak hanya dari kalangan menengah atas, selebgram, beauty blogger maupun beauty enthusiast.

Sementara itu, Nail art sendiri dilakukan dengan cara melukis, menghias dan memperindah kuku. Seni menghias kuku ini tidak hanya membuat kuku semakin cantik dan indah, namun juga bisa menambah kantong pendapatan para perias kuku atau yang biasa disebut nailist.

Para nailist sendiri, bisa bekerja sebagai profesional di salon-salon kecantikan, freelance atau membuka studio Nail Art. Seperti yang dilakukan oleh Desy. Sejak tahun 2022, Desy membuka jasa tanam bulu mata dan merias kuku di studio rumahnya, Perumahan Gubernur Suryo Blok E No 11 Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo.

Berawal dari proses belajar kursus pengerjaan nail art, Desy melihat peluang usaha yang bisa dikembangkan menjadi bisnis dari bulu mata dan kuku cantik ini. Menurutnya masyarakat tidak akan pernah bosan membahas tentang kecantikan dan berani membayar mahal agar terlihat cantik dan menarik. Selain itu usaha semacam ini masih jarang di Kota Probolinggo.
“Karena dulu saya nyari nail art disini yang sesuai keinginan saya tu masih susah. Terus bikin studio nail art pertama di Gubernur Suryo dan Alhamdulillah semakin berkembang,” ungkapnya. Kamis (23/5/24).

Meskipun masih pemula, Desy tidak main-main dengan usahanya tersebut. Ia pun sudah mengikuti beberapa kali kursus untuk mendalami eyelash dan nail art. Nailist yang ia rekrut pun harus mempunyai sertifikat kursus yang sudah melewati ujian kelayakan.

Menurutnya dengan memiliki sertifikat tersebut akan menimbulkan rasa “lebih percaya” dari kliennya.“Karena tidak semua studio Nail Art, yang Nailist nya memiliki sertifikat,” ujarnya.

Desy biasa mempromosikan beragam hasil nail art-nya melalui akun social media FB Desi _eyelash. Difeed FG juga terpampang berbagai motif nail art yang unik dan berwarna-warni.
Meski baru tiga tahun ia menggeluti usaha ini, kliennya pun tak hanya berasal dari dalam kota ada juga dari Semarang (Jawa Tengah), hingga Malang, Surabaya, Ngawi (Jawa Timur).

Untuk harga, Desy mematok tarif mulai Rp 60 ribu-Rp 100 ribu sesuai tingkat kerumitan desainnya. (Choy)