BerandaPolitikDandim 0820/Probolinggo Pimpin Apel Pengecekan dan Pergeseran Anggota Dalam...

Dandim 0820/Probolinggo Pimpin Apel Pengecekan dan Pergeseran Anggota Dalam Pengamanan Pemilu

Kabarmetro.id, PROBOLINGGO – Komandan Kodim (Dandim) 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto memimpin langsung kegiatan apel pengecekan dan pergeseran personil Kodim 0820/Probolinggo dalam rangka pengamanan TPS Pemilu tahun 2024.

Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto mengatakan, apel tersebut untuk menghadapi ancaman gangguan stabilitas keamanan dalam pelaksanakan pengamanan tahapan pemungutan dan penghitungan suara pemilu 2024 di Jawa Timur khususnya di wilayah Kota dan Kabupaten Probolinggo.

“Sekaligus untuk mengecek kesiapan pasukan pengamanan yang akan melakukan tugas Pam di tiap-tiap TPS di wilayah Kota dan Kabupaten Probolinggo,” kata Letkol Arm Heri Budiasto, Selasa (13/2/24).

Ia menambahkan, dalam perhelatan pemilihan Pilpres, DPR RI, DPR provinsi dan DPRD,TNI harus netral, dan hal tersebut sudah sering kali di sampaikan oleh panglima TNI.

“Kepada anggota yang bertugas saya berharap untuk membantu petugas dan kerja sama dengan baik terhadap semua pihak yang telibat baik itu dari unsur pengamanan maupun penyelengara,”ujarnya.

Lebih lanjut perwira abituren tahun 2002 ini mengungkapkan, jangan sampai ada inisiatif tapi nanti akhirnya menimbulkan permasalahan, jaga kondisi tubuh sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

Dalam bertugas harus dilandasi rasa iklas, apabila ada persoalan atau permasalahan segera laporkan kepada komando atas sehingga bisa dicari solusi, selamat bertugas.

“Mari kita sukseskan pelaksanaan Pemilu dengan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,”pungkasnya. (Choy)