BerandaPolitikDaftar ke KPU, PKB Kota Probolinggo Usung 30 Bacaleg...

Daftar ke KPU, PKB Kota Probolinggo Usung 30 Bacaleg Targetkan 12 Kursi DPRD

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Probolinggo resmi mendaftarkan 30 bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Probolinggo. Sabtu, (13/5/23).

Dalam pendaftaran ini, PKB mengaku lancar dan tidak ada revisi karena semua persyaratan telah lengkap. “Kita sudah mendaftarkan 30 Bacaleg persyaratan sudah kita lengkapi melalui Silon. Semua tuntas dan tidak ada revisi,” kata Ketua DPC PKB Kota Probolinggo, Abdul Mujib.

Mujib mengatakan, komposisi 30 Bacaleg PKB terdiri dari 30 persen perempuan. Dan dari 30 Bacaleg ada generasi milenial. Dengan potensi yang ada, kami menargetkan perolehan 12 kursi di Pileg 2024 nanti.

“Target kami 12 kursi. 8 orang petahana semuanya maju. Mudah-mudahan PKB jadi partai idola masyarakat dan menjadi pemenang,” ujar Mujib.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Probolinggo, Agus Setiono mengatakan saat ini sudah ada 9 partai politik yang resmi mendaftar ke KPU Kota Probolinggo sejak Rabu, 10 Mei 2023 kemarin. Yakni, PDI Perjuangan, Partai Nasdem, PKS, PAN, PPP, Demokrat, Gerindra dan PKB juga Hanura. “Berkas tahap awal lengkap. Selanjutnya akan ada tahapan verifikasi administrasi di tanggal 14 Mei sampai 23 Juni 2023 nanti,” tuturnya.

Agus mengatakan, dengan beberapa parpol yang sudah mendaftarkan Bacalegnya. Kemungkinan di hari terakhir ini pendaftaran masih ada parpol yang akan mendaftar. Batas akhirnya hingga pukul 23.59 WIB, Minggu (14/5/23). (Choy)