BerandaNusantaraBupati Suhatri Bur Terima Kunjungan Presiden DPIA Dato' Sohaimi...

Bupati Suhatri Bur Terima Kunjungan Presiden DPIA Dato’ Sohaimi Shahadan

Kabarmetro.id, PADANG PARIAMAN –  Bupati Suhatri Bur hadirkan Presiden Dewan Perdagangan dan Industri Asean (DPIA) Dato’ Sohaimi Shahadan di Padang Pariaman, kedatangan Dato’ Sohaimi dan rombongan diterima di ruang kerjanya di lantai dua Kantor Bupati Padang Pariaman di Kawasan IKK Parit Malintang Kecamatan Anam Lingkung, pada Selasa (15/8/23).

Pertemuan diawali dengan penayangan video sekaligus pemaparan oleh Bupati dalam rangka promosi potensi kekayaan alam Padang Pariaman.

Dalam paparannya, Bupati Suhatri Bur menjelaskan berbagai destinasi wisata, industri, pertanian, dan potensi pantai Padang Pariaman.

“Selamat datang kepada Dato’ Sohaimi dan rombongan, inilah Padang Pariaman yang sudah lama menanti kedatangan Dato’. Saya berharap Dato’ bisa berinvestasi di Padang Pariaman ini,” ujarnya.

Dato’ Sohaimi Shahadan yang juga Pimpinan Sunview Group Berhard Malaysia, sangat menyambut baik tawaran Bupati Suhatri Bur. Dia menegaskan akan menindaklanjuti pertemuan ini dalam pembahas yang lebih teknis.

“Saya akan fasilitasi Pak Bupati datang ke Malaysia untuk pembahasan yang lebih serius dan Pak Bupati punya kesempatan lebih dihadapan banyak pengusaha untuk promosikan Padang Pariaman,” ungkapnya.

Dato’ Sohaimi memandang, Padang Pariaman memiliki banyak kelebihan. Selain memiliki kekayaan alam dan potensi wisata, Padang Pariaman adalah gerbang yang harus dimanfaatkan agar punya daya tarik.

Dia menyebut, kunjungan ini juga dalam rangka tindak lanjut West Sumatera Investment Forum 2023. “Padang Pariaman adalah pintu masuk, ini harus disiasati. Jadi siapa saja yang datang ke Sumatera Barat harus transit dulu, tentu harus dipikirkan siasatnya,” imbuhnya.

Kemudian Bupati Suhatri Bur mengajak Dato’ Sohaimi dan rombongan berkeliling Padang Pariaman. Dato’ Sohaimi disuguhkan pemandangan wisata alam, melihat langsung sentra industri cacoa, bahkan mencoba langsung teknik memproduksi coklat yang menjadi icon Padang Pariaman, disamping itu, Dato’ Sohaimi dan rombongan juga berkesempatan mencicipi berbagai produk UMKM.

Mulai dari coklat, durian, dan produk unggulan lainnya. Ikut mendampingi Bupati, Plh Sekda Zahirman, Kepala Disparpora M Fadhly, Kepala DPMPTP Yutiardy Rivai, dan Kepala Dinas Perikanan Khairul Nizam, serta Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Yurisman,tampak juga hadir Kepala DPM PTSP Provinsi Sumatera Barat Adib Alfikri dan Kepala Bank Nagari Lubuk Alung Zulfahmi. (Rd)