BerandaNusantaraBuka Kejuaraan Soeratin U-17, PJ Wako Roberia: Kalah Menang...

Buka Kejuaraan Soeratin U-17, PJ Wako Roberia: Kalah Menang itu Biasa yang Luar Biasa Ketika Kalah Dapat Mengakui Keunggulan Lawan!

Kabarmetro.id, KOTA PARIAMAN – Penjabat Wali Kota Pariaman Roberia membuka secara resmi pertandingan sepak bola “Soeratin U-17 Sumatera Barat Tahun 2023” di lapangan bola mini Desa Sikapak Timur, Minggu (12/11/23).

Dalam kesempatan itu Roberia memberikan semangat dan dukungan kepada FC Persikopa Pariaman yang turun bertanding melawan FC Minang Sejagad dari Kota Payakumbuh.

“dengan penuh semangat disampaikannya Selaku Ketua Persikopa Pariaman sepenuhnya saya berikan dukungan dan support kepada tim FC Persikopa, kemudian bersemangat dalam bertanding, kepada tim club bola yang datang dari luar Pariaman kita juga berikan semangat dan support, utamakan sportifitas dalam bertanding,” katanya.

Menurut Roberia, menang atau kalah dalam suatu pertandingan itu sudah merupakan hal yang biasa, tetapi yang lebih penting itu adalah ketika kita kalah dengan jiwa sportifitas kita dapat mengakui keunggulan lawan itulah yang luar biasa, berusaha untuk menang itu boleh tapi harus didasari dengan sikap sportif, dan patuhi segala aturan yang ada,

“Insyaalah dengan adanya kegiatan pertandingan sepak bola suratin U-17 ini diharapkan terjalin silaturahmi yang baik diantara sesama kita,” ujarnya.

Sebelum pertandingan dimulai Roberia didapuk untuk melakukan tendangan pertama sebagai tanda dibukanya secara resmi kejuaraan Soeratin U-17 di Kota Pariaman.

Kejuaraan Soeratin U-17 berlangsung selama empat hari dimulai Minggu (12/11) s/d Rabu (15/11) dengan peserta dari berbagai club yang ada di Sumatera Barat diantaranya ada Gumarang FKNB, Persepar Pariaman, Minang Sejagad FC, PS Dharmasraya, dan PS Pasbar.

Usai melakukan tendangan bola pertama tandanya pertandingan sepak bola suratin U-17 dimulai, Roberia juga ikut menyaksikan pertandingan antara Persikopa melawan Minang Sejagad dengan skor imbang 0-0. (Rd)