BerandaNusantaraBazar Ramadhan Tampilkan Tempe Wedhok Sebagai Produk Unggulan Desa...

Bazar Ramadhan Tampilkan Tempe Wedhok Sebagai Produk Unggulan Desa Labruk Kidul

Kabarmetro.id, LUMAJANG – Bertempat di halaman Kantor Desa Labruk Kidul Jalan Raya Labruk Kidul Lumajang,

Ketua Tim Penggerak PKK mengadakan Bazar Ramadan yang dipimpin Umi Kholifah istri Kades Labruk Kidul Agus Irianto, MM. Sabtu (1/4/23).

Dengan tujuan untuk mengangkat perekonomian warga hari ini diadakan pasar Ramadan untuk seluruh kelompok PKK sedangkan bazar ini untuk dua hari ada pembagian untuk hari ini, Sabtu (1/4/23) yang mengisi stand RW 01 Sampai RW 04 sedangkan besuk, Minggu (2/4/23) RW 05 sampai RW 08.

Adapun tujuannya mengangkat UMKM dan meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar. Produk unggulan yang kami punya yaitu TEMPE WEDHOK merupakan Icon Desa Labruk Kidul dengan berbagai macam olahannya ada juga rengginang dan berbagai minuman sedang sentranya pengerajin tempe ini ada di RW 01 dengan ketua pengrajin Luluk Ilmunawaroh.

Umi Kholifah menjelaskan:,
“Tempe Wedhok dengan filosofinya tempe yang dikemas seperti seorang perempuan yang menggunakan jarik dan udet atau stagen yang kemudian di bungkus dengan daun pisang sebagai klambi ( baju) dijual dengan harga Rp.3500,- per bungkus.
Tempe ini diangkat oleh Pemuda Pelopor hingga tingkat Provinsi dalam sebuah lomba,”tutur Umi Kholifah.

“Selain itu ada Louncing Rumah Curhat Online merupakan kegiatan PKK Pokja I semua permasalah bisa disampaikan di rumah curhat selain masalah yang ada di lingkungan maupun masalah sosial dan juga KDRT kalau mungkin malu untuk berterus terang maka bisa melaporkan ke rumah curhat ini, pungkasnya,ketua PKK Desa Labruk Kidul Umi Kholifah ingin kedepan PKK Labruk Kidul semakin maju.