BerandaBudayaMemanfaatkan Momen Ramadhan, Insan Difabel Lumajang Bagi-Bagi Takjil

Memanfaatkan Momen Ramadhan, Insan Difabel Lumajang Bagi-Bagi Takjil

Kabarmetro.id, LUMAJANG – Dibawah panji Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) sebagai wadah kaum difabel bergerak menyuarakan aspirasinya untuk menuntut kesetaraan.

Hari ini bertempat di perempatan lampu merah jalan panjaitan dilaksanakan kegiatan kegiatan berbagai takjil sebagai wujud bhakti insan difabel pada masyarakat Lumajang, Sabtu (1/4/23).

Antusiasme dari anggota PPDI yang di ketuai oleh Bapak Ali Muslimin, menghentikan para pengendara roda dua, tukang becak dan sopir angkutan umum untuk memberikan paket sembako yang bertuliskan PPDI berbhakti.

Agus khasan koordinator lapangan kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan ini murni swadaya insan disabilitas di lumajang lewat Paguyuban disabilitas Lumajang, Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI), Persatuan Tuna Netra Indonesia (PERTUNI), National Paralympics Commetee Indonesia (NPCI) dan Disabel Motorcycle Indonesia (DMI) yang merupakan sayap perjuangan dari insan difabel.

Pesan moral kegiatan ini adalah bahwa kami insan difabel mampu bergerak sama dengan non difabel, bersamai dan beri kami akses untuk kesetaraan sesuai amanah undang undang.