BerandaKesehatanAksi Karyawan RSI Amanah Dalam Lomba Bekal Anak Bergizi...

Aksi Karyawan RSI Amanah Dalam Lomba Bekal Anak Bergizi Seimbang, Ini Keseruannya! 

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Lomba bekal anak bergizi seimbang mewarnai peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) Tahun 2024.Lomba ini dikuti oleh seluruh karyawan RSI Amanah Jalan Dr,Saleh No 43 Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo. Sabtu (27/1/24) pagi.

Berbagai bekal yang dibawa , dipamerkan di Hall Lantai 2 RSI Amanah. Bekal itu dinilai oleh Tim Juri, berdasarkan beberapa indikator yang harus dipenuhi. Di antaranya, komposisi gizi yang seimbang, ketepatan waktu penyajian, kebersihan, hingga tampilan bekal.

Direktur RSI Amanah dr. Zulmi M, Kes menyampaikan lomba ini bertujuan menciptakan makanan sehat bergizi seimbang utamanya untuk bekal anak sekolah.

“Dengan membawa bekal ke sekolah juga dapat membiasakan anak-anak untuk menyukai makanan rumah sehingga anak-anak kita tidak mudah jajan di luar,” tuturnya.

Zulmi menambahkan, lomba ini menjadi rangkaian dalam rangka peringatan Hari Gizi Nasional ke 61. Ia juga berharap bekal bergizi seimbang untuk anak ini dapat menjadi contoh bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Semoga dengan lomba bekal sehat bergizi ini mampu menginspirasi dan memotivasi para peserta dalam mengembangkan kreativitas untuk semangat membawakan bekal putra-putrinya ke sekolah. Dan anak-anak dengan bangga menunjukkan bahwa ini adalah masakan dari orang tuanya dan tentunya sehat bergizi,” pungkasnya.

Berdasarkan hasil penilaian tim dewan juri, yang mencakup gizi seimbang, kreativitas, kebersihan, rasa dan keamanan pangan dalam bekal yang dilombakan ,Unit Rekam Medik meraih juara pertama. (Choy)