Kabarmetro.id, JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bertemu Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Jumat sore (28/4/23). Dia tiba di di Rumah Kertanegara, Jakarta Selatan, sekitar pukul 16.55 WIB.

Pantauan di lokasi, Cak Imin tampak didampingi oleh sejumlah elite PKB antara lain Wakil Ketum PKB Jazilul Fawaid dan Wakil Sekjen PKB Syaiful Huda. Setelah turun dari mobil, Cak Imin tampak langsung menghampiri Prabowo dan sempat berpelukan untuk sesaat.

Cak Imin pun sempat berseloroh saat bersalaman dengan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.

“Sahabat lama saya ini (Iwan Bule),” kata Cak Imin semringah.

Kehadiran orang nomor satu di PKB itu juga disambut oleh elite Partai Gerindra, seperti Wakil Ketum Partai Gerindra Sugiono dan Ketua Umum PP Gerakan Muslim Indonesia Raya (Gemira) Gus Irfan Yusuf Hasyim.

Sebelumnya, Wakil Ketum PKB Jazilul Fawaid mengakui elite partai tempatnya bernaung bertemu dengan petinggi Partai Gerindra di Rumah Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat sore.

“Pertemuan ketua umum (ketum) PKB dan ketum Gerindra didampingi sekjen dan pengurus DPP masing-masing,” kata Jazilul saat dihubungi awak media.

Lebih lanjut, dia enggan menyebut secara pasti pembahasan dalam pertemuan kali ini. Jazilul hanya mengungkapkan, pertemuan elite PKB dan Gerindra itu akan membahas masa depan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) jelang pemilihan presiden (pilpres).

“Silaturahmi rutin sambil gunakan Idul Fitri untuk berlebaran. Tentu terkait juga masa depan KKIR (Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya),” ujar Jazilul menegaskan. (TM)