BerandaTak BerkategoriUsai Resmi Jadi Pelatih Timnas Arab Saudi, Tekad Roberto...

Usai Resmi Jadi Pelatih Timnas Arab Saudi, Tekad Roberto Mancini Ciptakan Sejarah

Meskipun Saudi FA belum memberikan detail lebih lanjut, media Italia melaporkan bahwa Mancini akan berangkat ke Riyadh pada hari Senin (28/8/23) untuk menghadiri acara presentasi dan menandatangani kontrak hingga tahun 2027 dengan nilai €25 juta (Rp360 miliar) per tahun. Debut Mancini sebagai pelatih Arab Saudi akan berlangsung pada 8 September melawan Costa Rica.

“Saatnya Membuat Sejarah dengan Arab Saudi, Saya telah membuat sejarah di Eropa, sekarang saatnya membuat sejarah dengan Arab Saudi,” kata Mancini dalam sebuah video yang di posting di platform media sosial X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter.

Mancini mengakhiri masa jabatannya selama lima tahun sebagai pelatih tim nasional Italia, di mana mereka memenangkan Kejuaraan Eropa tetapi gagal lolos ke Piala Dunia. Luciano Spalletti, mantan pelatih Napoli, telah menggantikannya sebagai pelatih Italia.

Arab Saudi akan berusaha memenangkan gelar Piala Asia keempat mereka di kejuaraan benua yang akan diadakan di Qatar awal tahun depan. Meskipun mereka tersingkir di babak grup Piala Dunia di Qatar tahun lalu, tim ini berhasil menciptakan salah satu kejutan terbesar dalam sejarah turnamen ketika mereka mengalahkan juara eventual Argentina di pertandingan pertama mereka.

Dengan pengalaman dan rekornya, Roberto Mancini diharapkan dapat membawa angin segar dan ambisi baru ke tim nasional Arab Saudi. Dengan kontrak hingga 2027 dan debut yang akan segera datang, dunia akan menunggu untuk melihat apakah Mancini dapat memenuhi janjinya untuk membuat sejarah dengan Arab Saudi.(TM)