BerandaNusantaraTok! Syamsul Arifin Terpilih Sebagai Ketua DPC ABPEDNAS Kobar

Tok! Syamsul Arifin Terpilih Sebagai Ketua DPC ABPEDNAS Kobar

Kabarmetro.id, KOTAWARINGIN BARAT – Ruang sidang DPRD Kotawaringin Barat (Kobar) menjadi saksi pada Musyawarah Cabang Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kobar, Sabtu (30/9/23).

Kegiatan yang dibuka Wakil Ketua 2 DPRD Kobar, Bambang Suherman dan dihadiri Ketua DPC ABPEDNAS serta seluruh PAC dari kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Barat.

Dalam hal ini, Ketua DPC ABPEDNAS Kobar, Manto mengatakan bahwa dia menyerahkan kepada Musyawarah Cabang terkait apakah harus mundur atau terus bertugas. Berkaitan pada saat ini mengikuti Pilkades di Desa Kumpai Batu Atas.

“Berdasarkan dari AD ART bahwa setiap ketua DPC ABPEDNAS walaupun bukan anggota BPD boleh jadi ketua dan pengurusnya. Untuk itu saya serahkan kepada forum Muscab dan siap menerima putusan dari kegiatan ini,” kata Manto.

Wakil Ketua 2 DPRD Kobar, Bambang Suherman membuka kegiatan ini dengan menyampaikan apresiasinya dengan dilaksanakan Musyawarah Cabang ABPEDNAS.

“Saya berharap dalam pelaksanaannya nanti ABPEDNAS Kobar sebagai pilot projects untuk menjaga keutuhan kita, Karena menghadapi tahun politik walaupun kita beda pilihan dan pandangan serta tetap menjaga kerukunan,” kata Bambang Suherman.

Muscab berlangsung tertib beberapa opsi yang disampaikan dari perwakilan PAC ABPEDNAS. Kemudian disepakati dilakukan pemilihan Ketua DPC Kobar. Yang dilanjutkan dengan pertanggung jawaban pengurus lama terkait pengelolaan keuangan.

Forum sudah memenuhi dan membentuk panitia yang diambil dari 6 PAC. Dalam pemilihan ini, Syamsul Arifin terpilih sebagai Ketua DPC yang menggantikan Manto. Karena haknya ketua terpilih untuk menunjuk H. Nuryono sebagai Sekjend DPC ABPEDNAS Kobar. (rls/red)