BerandaNewsTingkatkan Keamanan Wilayah, Koramil Kanigran Ajak Warga Aktifkan Kembali...

Tingkatkan Keamanan Wilayah, Koramil Kanigran Ajak Warga Aktifkan Kembali Siskamling

Kabarmetro.id, PROBOLINGGO – Serda Hasim dan Praka Hendra Wahyu Anggota Koramil 0820/01 Kanigaran melaksanakan kegiatan sosialisasi pemberdayaan masyarakat dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketentraman lingkungan bertempat di Pendopo Kelurahan Pohsangit Kidul Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo, Kamis (2/11/23).

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimka Kademangan, Lurah Pohsangit Kidul beserta Staf, Ketua RT/RW se Kelurahan Pohsangit Kidul, Linmas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta masyarakat sekitar.

Sebagai Narasumber, Praka Hendra wahyu memaparkan maksud dan tujuan serta manfaat dari Siskamling, dijelaskan juga dalam pelaksanaan kegiatan itu adalah kerjasama dari semua elemen masyarakat, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Aparatur Kelurahan ataupun masyarakat.

Praka Hendra wahyu menambahkan, Siskamling sangatlah penting untuk dilaksanakan, mengapa demikian,dengan adanya siskamling, dapat mencegah adanya gangguan keamanan seperti pencurian dan tindak pidana lainnya. dengan siskamling kita dapat memberikan pertolongan kepada warga yang membutuhkan pertolongan ,” jelasnya.

Pentingnya Siskamling diharapkan di setiap lingkungan Kelurahan Pohsangit Kidul ini bisa terbentuk Siskamling dan dapat berjalan dengan baik, sehingga kenyamanan, keamanan dan ketertiban lingkungan bisa terwujud. (Choy)