BerandaNusantaraTerima Kunjungan Dubes RI Untuk Vietnam, Bupati Suhatri Bur...

Terima Kunjungan Dubes RI Untuk Vietnam, Bupati Suhatri Bur Paparkan Potensi Daerah Padang Pariaman

Kabarmetro-id, PADANG PARIAMAN – Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menerima kunjungan silaturrahmi Duta Besar Republik Indonesia untuk Vietnam, Denny Abdi bertempat di Ruang kerjanya di Kantor Bupati Lantai 2 Kawasan IKK Paritmalintang, hari ini Selasa (23/1/24).

Dalam kunjungannya tersebut Dubes Denny Abdi didampingi oleh Rektor Universitas Metamedia Masyhuri Hamidi, dan Rektor Universitas Bung Hatta Tafdil Husni, serta rombongan lainnya.

Ikut hadir menyambut bersama Bupati Suhatri Bur, Plh. Sekretaris Daerah Hendri Satria, Dandim 0308 Pariaman, diwakili Pajabat Penghubung Kap. Inf. Agus Lesmono, Kapolres Pariaman AKBP Agung Basuki, Kepala Dinas Kominfo Zahirman, Kepala Dinas Pertanian Yurisman, Kepala Dinas Perikanan Khairul Nizam, serta jajaran lainnya.

Diketahui, kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dengan Vietnam di berbagai bidang, termasuk perdagangan, investasi, dan pariwisata.

Bupati Suhatri Bur menyambut hangat kunjungan tersebut. Dalam pertemuan yang berlangsung penuh keakraban itu, Bupati mengucapkan selamat datang di Kabupaten Padang Pariaman kepada Duta Besar Indonesia untuk Vietnam beserta dengan rombongannya.

“Selamat datang di Kabupaten Padang Pariaman Pak Dubes. Seperti diketahui, Pak Dubes ini merupakan senior, mentor, dan instruktur bagi kami. Tentunya suatu kebanggaan bagi kami mendapat kunjungan dari pak Dubes,” ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, Bupati Suhatri Bur mengatakan, Padang Pariaman memiliki berbagai potensi yang dapat dikembangkan untuk kerja sama dengan Vietnam. Potensi tersebut antara lain pertanian, perkebunan, perikanan, pariwisata, dan industri.

“Padang Pariaman memiliki lahan pertanian yang luas dan subur. Kami juga memiliki potensi perkebunan kelapa sawit, cacao, dan perikanan yang besar. Selain itu, Padang Pariaman juga memiliki berbagai destinasi wisata yang menarik,” katanya.

Untuk itu sebut Suhatri Bur, perlu ada tindak lanjut dari pertemuan kali ini. Bagaimana persoalan pertanian dan perikanan di Padang Pariaman harus menjadi sektor unggulan yang memungkinkan bisa ambil bagian dalam kerjasama bilateral ini.

Sementara itu, Dubes Indonesia untuk Vietnam Denny Abdi mengungkapkan, Padang Pariaman merupakan daerah yang kaya akan hasil bumi. Tanah dan air menghasilkan pangan yang bermutu. Karena itu, ia menilai adanya kemungkinan kerjasama di bidang pertanian dan perikanan, serta bidang lainnya.

“Pemerintah Indonesia telah menandatangani perjanjian kerjasama dengan pemerintah Vietnam dalam lima sektor utama, yakni pertanian, perikanan, digital, hightech industri, dan energi terbarukan,” paparnya.

Lebih lanjut, Dubes Denny Abdi menerangkan, ia menyambut baik segala kemungkinan adanya potensi kerja sama antara Padang Pariaman dan Vietnam. Ia mengatakan bahwa Indonesia dan Vietnam memiliki hubungan yang baik dan akan terus berkembang.

“Indonesia dan Vietnam memiliki hubungan yang baik dan terus berkembang. Saya yakin bahwa kerja sama antara Padang Pariaman dan Vietnam dapat berjalan dengan lancar dan menguntungkan bagi kedua belah pihak,” tutupnya. (Rd)