BerandaNasionalTegas! Mahfud MD Sebut Pemilu 2024 Tetap Digelar Sesuai...

Tegas! Mahfud MD Sebut Pemilu 2024 Tetap Digelar Sesuai Jadwal

Kabarmetro.id, PROBOLINGGO – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menunaikan salat Idulfitri di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Jadid (PPNJ), Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu pagi (22/4/23).

Selain salat Id, Mahfud juga bersilaturahmi dengan pengurus ponpes. Tak hanya salat, Mahfud Md juga didapuk untuk memberi khotbah Idulfitri.

“Pagi tadi, saya diminta menjadi khatib salat Idulfitri di Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton, Probolinggo. Mengikuti tradisi di pesantren, saya menyampaikan khutbah Ied dalam bahasa Arab,” tulis dia dalam akun Instagram pribadinya @mohmahfudmd, dikutip Minggu (23/4/23).

“Moment ini mengingatkan saya masa-masa di pesantren dulu,” tambahnya.

Usai salat, Mahfud berziarah ke makam pendiri PPNJ. Setelah itu, Mahfud melakukan pertemuan tertutup dengan para ulama dan umara di ruang Aula I PPNJ.

“Setelah melaksanakan salat Ied, saya bersama kyai Moh Zuhri Zaini ziarah ke makam pendiri dan para masyayikh Pondok Pesantren Nurul Jadid. Kami tahlil dan doa bersama,” ujarnya.

Di ponpes itu pula, Mahfud menegaskan kepada seluruh masyarakat bahwa pesta demokrasi 2024 mendatang akan tetap dilaksanakan sesuai jadwal yang ada.

“Sebagai wakil pemerintah dan Menko Polhukam, saya tegaskan bahwa Pemilu 2024 akan tetap digelar dan saya minta para ulama ikut menjaga serta ikut mengamankan jalannya Pemilu,” ungkapnya.

Setelah menunaikan salat Id di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Jadid (PPNJ), Mahfud melanjutkan silaturahmi-nya ke Ponpes Zainul Hasan Genggong, Probolinggo, dan disambut hangat KH. Muttawakkil Alallah.

“Setelah ngobrol santai, kami menuju asta Makam Kyai Zainal Abidin, melakukan tahlil dan doa bersama,” tambahnya. “Indahnya silaturrahim… Selamat Lebaran Idulfitri 1 Syawal 1444 H,” tutupnya. (Adit)