BerandaNewsSWI DPW Jawa Timur Menggelar Silaturahmi Halal Bihalal

SWI DPW Jawa Timur Menggelar Silaturahmi Halal Bihalal

Kabarmetro.id, PASURUAN – Masih di momen idul fitri 1 syawal 1444 Hijriah, Sekber Wartawan Indonesia (SWI) DPW Jawa Timur menggelar silaturahmi halal bihalal para pengurus bertempat di bascam SWI Jatim jl pogar no. 12 bangil-pandaan Pasuruan, Minggu (30/4/23).

Selain itu juga dilaksanakan rapat program kerja organisasi untuk ke depannya. Hadir dalam acara tersebut Ketua SWI Jatim Suharto, SH wakil ketua Hadi Martono,Sh wakil ketua Drs Sumanto, MM serta puluhan pengurus dan anggota SWI Jatim

Suharto Selaku ketua SWI Jatim menyampaikan bahwa beberapa program termasuk mempercepat pembentukan pengurus DPD SWI yang belum terbentuk di kabupaten/kota se-Jawa Timur serta mengaktifkan DPD yang selama ini vakum.

Selain itu, Suharto juga memberikan mandat kepada Suyono sebagai ketua tim percepatan pembentukan DPD SWI kabupaten/kota se Jatim.

“Selaku ketua, saya memberi mandat kepada saudara Suyono(bk)sebagai ketua tim pembentukan DPD (Dewan Perwakilan Daerah) SWI Se Jatim,” kata Suharto.

“Selain itu seluruh pengurus DPD SWI di Jawa Timur, harus audiensi ke OPD (Organisasi Perangkat Daerah) kabupaten/kota. Di Bupati, di Walikota , Sekda maupun dinas dinas yang lainnya. SK (Surat Keputusan) pengurus di lampirkan, Surat SKT dari bakesbangpol lampirkan juga. Seperti yang sudah dilakukan oleh DPD SWI Pasuruan waktu lalu,” lanjutnya.

Selain memandatkan Suyono sebagai tim percepatan pembentukan DPD, Suharto juga mengarahkan kepada pengurus DPD agar berkordinasi dengan bapak Drs. Sumanto selaku wakil ketua sebelum audiensi ke OPD di tingkat Kabupaten/kota. tuturnya

Kedepannya SWI Jatim Menyiapkan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bagi pengurus dan para anggotanya yang belum mengikuti. Hal ini sebagai upaya untuk mewunjudkan pers yang profesional.

“Sebagai ketua DPW Jatim, tidak lupa untuk berpesan kepada anggota SWI untuk tetap solid, jaga nama baik SWI serta memegang teguh Kode etik jurnalistik”, tuturnya.

“Mari bersama-sama membesarkan serta mengibarkan nama SWI di Jawa Timur. Semoga SWI Jatim selalu solid dan semakin jaya ke depannya. Masih di momen lebaran, saya mengucapkan minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan bathin,” terang Suharto.

SWI Jatim memiliki beberapa seksi bidang diantaranya bidang kaderisasi dan kenggotaan, bidang Humas & antar lembaga, bidang Penerbitan cetak & online, bidang penyiaran dan elektronik, bidang Advokasi & hukum, bidang Sosial & ekonomi, bidang seni budaya & pariwisata, bidang pemberdayaan perempuan serta bidang Workshop dan kompetensi. (Haris)