BerandaPendidikanSuhatri Bur Secara Resmi Buka O2SN Tingkat SMP Se-Padang...

Suhatri Bur Secara Resmi Buka O2SN Tingkat SMP Se-Padang Pariaman, Ini Harapannya

Kabarmetro.id, Sungai Geringging – Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE.,MM dengan resmi membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat SMP se-Kabupaten Padang Pariaman Tahun 2024, kegiatan O2SN tersebut di laksanakan di SMP N 1 Sungai Geringging, Selasa (4/6/24).

Pada kesempatan tersebut Suhatri Bur menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah terlibat dan memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Kegiatan O2SN ini juga dapat menjalin silaturahmi dengan sesama, baik sesama tenaga pendidik maupun antara tenaga pendidik dengan masyarakat, saling memberikan kontribusi dan sinergi.

“Kita apresasi tim pelaksana, terutama kepada Dinas Pendidikan, kemudian para tenaga pendidik dan pihak-pihak yang terlibat dalam pelaksanaan O2SN ini,” sebut Suhatri Bur.

Event O2SN yang merupakan ajang talenta di bidang olah raga yang diperuntukan bagi siswa siswi se Padang Pariaman ini, akan mempertandingkan beberapa cabang olahraga (cabor) yaitu yakninya cabor atletik diikuti oleh 119 siswa, cabor renang diikuti oleh 37 siswa, cabang olahraga pencak silat diikuti oleh 13 siswa, cabor karate diikuti oleh 25 siswa, dan cabor bulu tangkis diikuti oleh 69 siswa dimana para peserta ini berasal dari 62 SMP se Kabupaten Padang Pariaman.

Suhatri Bur yang didampingi ketua KORMI Padang Pariaman Ny. Yusrita Suhatri Bur, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman Anwar, berharap kegiatan O2SN ini bukan hanya tentang kompetisi semata, lebihdari itu memiliki nilai tambah selain sebagai ajang untuk kompetisi, mengasah mental, mengekspresikan bakat, talenta, kemampuan dan meraih prestasi, juga merupakan ajang untuk mempererat tali silaturahmi antara siswa, guru dan orang tua siswa.

Dalam pelaksanaan even olahraga ini tentu sangat penting untuk seluruh peserta menjunjung tinggi sikap sportifitas dalam artian siap menerima kekalahan dan siap mengakui keunggulan lawan.

“melalui kegiatan ini saya berharap agar dapat nantinya melahirkan bibit unggul dan bakat bakat terbaik, yang nantinya disiapkan untuk mengikuti ajang yang lebih tinggi tingkat provinsi bahkan tingkat nasional,” harap Suhatri Bur.

Selain itu Suhatri Bur juga menitip pesan kepada para guru dan pembimbing, untuk mengawasi aktivitas para siswa menjaga kesehatan dan nutrisi para siswa yang ikut bertanding mengingat kondisi cuaca sekarang yang masih tidak menentu.(Rd)